Sukses


    Lord Harry Maguire Bersabda: Piala Dunia 2022 Momen yang Tepat Inggris Jadi Juara!

    Bola.com, Jakarta - Bek tengah Timnas Inggris, Harry Maguire yakin kali ini timnya mampu keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Namun sebelum itu Maguire merasa Three Lions harus menghadapi tembok tebal saat melawan Prancis di perempat final pada Minggu (11/12/2022).

    Menurut Maguire, ada banyak hal yang telah berkembang di dalam tubuh timnas Inggris sejak Piala Dunia 2018. Maguire merasa timnya memiliki rasa percaya diri untuk masuk sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia.

    Bek sekaligus kapten Manchester United itu menambahkan, perkembangan itu membuat mentalitas timnya semakin meningkat di Piala Dunia 2022. Sebelumnya Maguire menyatakan bahwa perkembangan itu terjadi setelah hasil mengejutkan di Piala Dunia 2018.

    “Saya pikir itu mentalitas satu hal yang akan saya katakan yang sangat berbeda dari skuat 2018 dengan skuat ini, saya pikir kami sangat percaya bahwa itu (menjadi juara) mungkin,” terang Harry Maguire dikutip dari BBC.

    2 dari 5 halaman

    Rasa Bangga

    Harry Maguire merasa mentalitas juara Inggris lahir dari rasa bangga para pemain setelah menorehkan pencapaian yang bagus. Hal tersebut yang dirasakan Maguire setelah berhasil membawa Inggris melaju hingga semifinal Piala Dunia 2018.

    Maguire merasa seluruh publik Inggris puas dengan pencapaian The Three Lions di Piala Dunia 2018. Maguire pun ikut senang dan ingin memberikan lebih di Piala Dunia 2022 kali ini.

    "Saya bermain pada Piala Dunia 2018 dan kami mencapai semifinal dan saya pikir banyak pemain yang senang. Anda senang menjadi bagian dari semifinal. Anda tahu bahwa apa pun yang terjadi di semifinal itu, Anda akan pulang dan digolongkan sebagai pahlawan dan semua orang akan menepuk punggung anda,” terang Maguire.

    3 dari 5 halaman

    Diawali Piala Dunia 2018

    Setelah Piala Dunia 2018, Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate memang sudah memperlihatkan mentalitas juara mereka. itu terbukti dari hasil Piala Eropa 2020 yang mana Inggris saat itu berhasil mencapai final.

    Rasa percaya diri Harry Maguire tentang Inggris menjadi juara Piala Dunia 2022 tentu saja bukan tanpa alasan. Maguire merasa timnya sedang mengalami perkembangan mentalitas yang pesat dan sampai di tahap haus akan trofi.

    Maguire merasa mentalitas tersebut tidak ada padi timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Meskipun demikian, Inggris nyatanya mampu menembus babak semifinal yang akhirnya memantik mentalitas mereka untuk jadi juara di edisi berikutnya.

    4 dari 5 halaman

    Perubahan Mentalitas

    “Saya pikir sekarang ada keyakinan bahwa kami harus memenangkan turnamen ini. Ini adalah perubahan mentalitas yang bagus.”

    "Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya jadi juara. Tapi pada Piala Dunia 2018, kami mungkin bukan salah satu tim yang memiliki keyakinan itu. Sekarang ada lima atau enam tim yang memiliki keyakinan itu dan kami adalah salah satunya," tambah Maguire.

    Sumber: BBC

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, Published 9/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer