Sukses


    Dominik Livakovic Sadis! 11 Tendangan Brasil di Kotak Penalti Mental Semua, Rekor di Piala Dunia

    Bola.com, Al Rayyan - Kiper Timnas Kroasia, Dominik Livakovic mendapatkan gelar Man of The Match dalam laga antara Timnas Brasil kontra Timnas Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Gelar individual itu rasa-rasanya layak diberikan kepada Livakovic. Kiper berusia 27 tahun itu tampil brilian di sepanjang laga.

    Bagaimana tidak, Livakovic mampu mencatatkan 11 kali penyelamatan di sepanjang laga. Catatan 11 kali saves itu menjadi yang terbanyak sejauh ini di Piala Dunia 2022.

    Hebatnya, tujuh dari 11 penyelamatan itu dilakukan Livakovic dari upaya tembakan pemain-pemain Brasil dari dalam kotak penalti.

    2 dari 5 halaman

    Bangun Serangan

    Peran Dominik Livakovic tak hanya sebatas itu. Menurut catatan dari Squawka, kiper milik Dinamo Zagreb itu juga terlibat dalam proses Kroasia membangun serangan.

    Livakovic memiliki akurasi umpan mencapai 81,25 persen pada pertandingan itu. Kroasia pun tampak tidak inferior dari Brasil.

    Hal itu terbukti dari statistik yang tercatat selepas laga. Dimana Kroasia mencatatkan 50 persen penguasaan bola.

    3 dari 5 halaman

    Satu Penyelamatan Krusial

    Dari 11 penyelamatan yang dilakukan Dominik Livakovic, penyelamatan di babak adu tendangan penalti bisa jadi penyelamatannya yang paling krusial pada laga tersebut.

    Livakovic mampu membaca dengan baik arah bola penendang pertama Brasil, Rodrygo Goes. Livakovic terbang ke sisi kiri gawangnya.

    Ia pun mampu menepis dengan sempurna tembakan Rodrygo. Kegagalan Rodrygo untuk mencetak gol bisa jadi memengaruhi mental penendang Brasil selanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Lanjutkan Tradisi Kiper Kroasia

    Ia menyamai catatan pendahulunya, Danijel Subasic di Piala Dunia 2018, yang menepis empat tendangan penalti dalam satu edisi Piala Dunia.

    Ia bisa memecahkan rekor itu di semifinal?

     

    Sumber: Squawka, Opta

    5 dari 5 halaman

    Liputan KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer