Sukses


    Viva La Pulga! Lionel Messi Sejajar Gabriel Batistuta, Jadi Pemain Tersubur Argentina di Piala Dunia

    Bola.com, Doha - Impian Lionel Messi merengkuh gelar Piala Dunia 2022 semakin dekat dengan kenyataan. Messi tampil memukau saat membantu Argentina menyingkirkan Belanda melalui adu penalti pada perempat final dengan skor 4-3 (2-2), di Stadion Lusail, Sabtu (10/11/2022) dini hari WIB. 

    Lionel Messi menyumbang satu gol dan satu assist pada pertandingan tersebut. Dia juga menjadi algojo yang sukses saat adu penalti. 

    Gol tersebut sangat istimewa bagi La Pulga, yang menyandang status sebagai kapten Albiceleste. Bukan hanya mengantar Argentina ke semifinal Piala Dunia 2022, tapi juga menjadi rekor pribadi yang prestisius bagi superstar Paris Saint-Germain tersebut. 

    Ada tiga rekor pribadi yang dibukukan Lionel Messi saat mengantar Argentina mendepak Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022 malam ini. Berikut rekornya.

    2 dari 5 halaman

    1. Top Scorer Argentina di Turnamen Besar

    Lionel Messi kini naik ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Argentina di turnamen-turnamen besar. Total, dia mengoleksi 23 gol. 

    La Pulga bercokol di puncak bersama striker legendaris Argentina lainnya, Gabriel Batistuta, yang juga mengoleksi 23 gol. 

     

    3 dari 5 halaman

    2. Pemain Argentina yang Terbanyak Sumbang Gol di Piala Dunia

    Rekor lain yang dibukukan Messi adalah menjadi pencetak gol terbanyak bagi Argentina dalam sejarah Piala Dunia. Total, dia mencetak 10 gol. 

    Koleksi golnya sejajar di kategori ini juga sejajar dengan Gabriel Batistuta. 

     

    4 dari 5 halaman

    3. Sah Ungguli Cristiano Ronaldo

    Lionel Messi juga menyalip torehan Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol di turnamen besar. Dia kini unggul satu gol atas CR7. 

    Messi total mengemas 23 gol di turnamen-turnamen besar, sedangkan Ronaldo 22 gol. Namun, torehan kedua pemain tetap masih kalah dari Ronaldo dari Brasil.

    Sumber: Squawka 

     

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer