Sukses


    Argentina Benar-benar Pawangnya Belanda, 3 Kali Kandaskan Langkah De Oranje di Piala Dunia

    Bola.com, Doha - Timnas Argentina lagi-lagi menghancurkan mimpi Belanda untuk mengejar trofi Piala Dunia untuk kali pertama. Tim Tango berhasil mendepak De Oranje melalui drama adu penalti 4-3 (2-2), pada perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. 

    Pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti karena hingga perpanjangan waktu skor tetap 2-2.

    Argentina unggul terlebih dahulu melalui gol Nahuel Molina pada menit ke-35. Lionel Messi memperlebar keunggulan Albicelesti melalui gol penalti pada menit ke-73. 

    Namun, Argentina gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Belanda mampu menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst (83' dan 90+11'). Pertandingan pun harus berlanjut ke extra time dan penalti, yang akhirnya dimenangi Argentina. 

    Jika melihat ke belakang, Timnas Argentina ternyata memang benar-benar menjadi momok bagi Belanda. Lihat statistiknya di bawah ini.  

    2 dari 4 halaman

    Dominasi Argentina atas Belanda

    Menurut Squawka, Argentina menjadi negara pertama yang mendepak Belanda dari Piala Dunia dalam tiga edisi yang berbeda. Tim Tango benar-benar layak disebut sebagai pawangnya De Oranje. 

    Yang pertama, Argentina mengalahkan Belanda pada final Piala Dunia 1978. Saat itu, Argentina menjadi juara setelah menundukkan Belanda 3-1. 

    Yang kedua, Belanda lagi-lagi takluk dari Argentina, tepatnya pada semifinal Piala Dunia 2014. Pertandingan saat itu harus disudahi dengan adu penalti yang dimenangi Argentina 4-2 (0-0). 

     

    3 dari 4 halaman

    Catatan Apik akan Terulang Lagi?

    Kekalahan ketiga Belanda dari Argentina tentu saja terjadi pada perempat final Piala Dunia 2022 malam tadi. Lagi-lagi, harus diselesaikan dengan adu penalti. 

    Yang menarik, dalam dua edisi tersebut yaitu 1978 dan 2014, Argentina selalu memijak final. Apakah catatan itu akan terulang lagi?  

    Sumber: Squawka 

    4 dari 4 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer