Sukses


    MOTION GRAFIS: Argentina Kalahkan Belanda pada Perempat Final Piala Dunia 2022, Ini Statistiknya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina mengalahkan Timnas Belanda pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail, Al Daayen, Qatar, pada Sabtu (10/120/2022) dinihari WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan menang meski harus melalui drama yang menegangkan.

    Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 tersebut berlangsung dramatis. Timnas Argentina sempat unggul 2-0 atas Timnas Belanda. Dua gol Tim Tango dicetak oleh Nahuel Molina pada babak pertama dan Lionel Messi di paruh kedua. Sementara itu, Belanda menciptakan dua gol balasan yang ditorehkan Weghorst pada babak kedua.

    Penentuan pemenang kedua tim berlangsung dramatis pada babak adu penalti. Penendang pertama Belanda, Virgil van Dijk gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tendangan keras kaki kananya diblok oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez.

    Lionel Messi sukses membuat Argentina unggul setelah mencetak gol sebagai eksekutor pertama untuk timnya. Kemudian, Emiliano Martinez kembali menepis tendangan penalti kedua Belanda, Steven Berghuis.

    Leandro Paredes sebagai eksekutor kedua Argentina sukses menjalankan tugas dengan baik dan membuat timnya unggul 2-0. Teun Koopmeiners membuat Belanda sempat membuat skor adu penalti menjadi 1-2.

    Gonzalo Montiel maju sebagai ekskutor ketiga Argentina dan sukses mencetak gol. Kemudian, penalti keempat Belanda yang berhasil dijalankan dengan baik oleh Wout Weghorst.

    Eksekutor keempat Argentina, Enzo Fernandez gagal menciptakan gol. Lalu, Luuk De Jong membuat skor sama 3-3 sebagai algojo terakhir. Namun, Lautaro Martinez akhirnya menjadi pahlawan Argentina setelah mencetak gol dan membuat skor akhir 4-3.

    Hasil kemenangan 4-3 atas Timnas Belanda pada adu penalti membuat Timnas Argentina melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Bagaimana data dan statistik dari pertandingan itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis di atas. (Motion grafis dibuat oleh Cevin Natanael, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara).

    Video Populer

    Foto Populer