Sukses


    Lionel Messi Usir Wout Weghorst dari Piala Dunia 2022: Apa Kamu Lihat-Lihat? Pergi Sana!

    Bola.com, Doha - Lionel Messi merayakan kemenangan Timnas Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan emosional. Penyerang berusia 35 tahun itu sampai mengusir striker Timnas Belanda, Wout Wehgorst.

    Argentina berhasil mengalahkan Belanda 4-3 melalui adu tendangan penalti setelah bermain 2-2 selama 120 menit dalam delapan besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Argentina unggul dua gol lebih dulu melalui Nahuel Molina pada menit ke-35 dan sepakan 12 pas Lionel Messi menit ke-73.

    Namun, Belanda mampu menyamakan kedudukan lewat brace Wout Wehghorst pada menit ke-83 dan ke-90+11 untuk memaksa Argentina melanjutkan pertandingan ke babak tambahan hingga adu tos-tosan.

    2 dari 7 halaman

    Argentina Moncer di Adu Penalti

    Dua dari lima penendang Belanda di babak adu penalti perempat final Piala Dunia 2022 gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Keduanya adalah Virgil van Dijk dan Steven Berghuis.

    Sementara Teun Koopmeiners, Wout Wehghorst, dan Luuk de Jong berhasil melesakkan bola ke gawang Argentina dengan tepat sasaran.

    Dari kubur Argentina, selain Enzo Fernandez, sepakan Lionel Messi, Leandro Paredes, Gonzalo Montiel, dan Lautaro Martinez masuk ke gawang Belanda.

    3 dari 7 halaman

    Lionel Messi Kesal dengan Wout Wehghorst

    Media Argentina, TyC Sports mewawancarai Lionel Messi setelah menyingkirkan Belanda dari Piala Dunia 2022. Namun, wajah pemain dengan julukan La Pulga itu tidak mengarah ke kamera.

    Usut punya usut, Lionel Messi terus melihati Wout Wehghorst. Pemain asal Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat sangat kesal. Messi tidak suka dengan tatapan pemain berusia 30 tahun itu.

    "Apa kamu lihat-lihat?" ujar Lionel Messi kepada Wout Wehghorst seperti digambarkan oleh TyC Sports. "Pergi sana!" imbuhnya melanjutkan.

    4 dari 7 halaman

    Serang Balik Louis van Gaal

    Sebelumnya, Lionel Messi juga sempat menyerang balik pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal.

    Dari sejumlah foto yang tersebar di media sosial, Lionel Messi mendatangi Louis van Gaal dan memberikan gestur jari-jari mengapit tanda banyak bicara.

    "Lionel Messi memberi tahu Louis van Gaal bahwa dia terlalu banyak bicara sebelum pertandingan," ulas beIN SPORTS USA di Twitternya, @beINSPORTSUSA.

    Barca Universal juga melaporkan, ketika Lionel Messi mencetak gol kedua Argentina dari titik putih pada menit ke-73, penyerang berusia 35 tahun itu berselebrasi menyindir Louis van Gaal.

    "Lionel Messi merayakan gol di depan wajah Louis van Gaal," tulis @BarcaUniversal di Twitter.

    5 dari 7 halaman

    Louis van Gaal Singgung Lionel Messi

    Dalam konferensi pers sebelum bertanding, Louis van Gaal sempat menyinggung kebodohan ketika ditanya tentang bagaimana cara Belanda untuk menghentikan Lionel Messi.

    "Kami tidak akan mengungkapkan rencana apa pun kepada Anda. Akan sangat bodoh bagi kami untuk melakukannya," imbuh Louis van Gaal dinukil dari Daily Mail.

    "Tapi tidak terlalu sulit mendapatkan jawaban tentang bagaimana menghentikannya. Anda mungkin ingin memblokir dan menutup garis operannya," jelasnya.

    Kemenangan atas Belanda membuat Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Kroasia pada 14 Desember 2022 dini hari WIB di Lusail Iconic Stadium, Lusail.

    Sumber: TyC Sports

    6 dari 7 halaman

    Penampakan Lionel Messi Marah-Marah ke Wout Wehghorst

    7 dari 7 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer