Sukses


    Kiper Belanda Tertampar Omongan Sendiri soal Lionel Messi, Belanda Jadi Korban Argentina di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Kiper Belanda, Andries Nopert, tertampar omongan sendiri soal Lionel Messi. Ujung-ujungnya dia tertunduk lesu setelah De Oranje kalah dari Argentina melalui adu penalti 3-4 (2-2) pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. 

    Sebelum pertandingan Belanda kontra Argentina, Noppert sesumbar. Dia mengatakan tidak gentar jika harus menghadapi penalti Lionel Messi. 

    Menurutnya, Messi hanya manusia biasa dan bisa gagal saat mengeksekusi penalti. Dia juga yakin sanggup menepis penalti La Pulga. 

    Namun, sesumbar Andries Noppert tidak terbukti. Alih-alih dia malah dua kali terpedaya penalti Messi. 

    Yang pertama, Messi dengan mulus membobol jala Noppert saat menjadi algojo penalti pada menit ke-73. Saat itu, dia membuat keunggulan Argentina melebar menjadi 2-0. 

    Lionel Messi juga maju dan sukses saat menjadi algojo Argentina pada babak adu penalti. Pemain PSG tersebut menjadi penendang pertama dan tanpa kesulitan menaklukkan Noppert. 

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Sesumbar Andries Noppert

    Sebelumnya, Andries Noppert mengaku santai jika harus berhadapan dengan Messi saat adu penalti. Dia merujuk kegagalan penalti Messi pada fase grup Piala Dunia 2022. 

    "Lionel Messi bisa gagal, seperti yang kita lihat pada awal turnamen," kata Noppert selepas pertandingan kontra Argentina, merujuk pada penalti Messi yang digagalkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, pada fase grup Piala Dunia 2022, seperti dinukil dari Daily Mail, Jumat (9/12/2022). 

    Itu bukan kali pertama Messi gagal penalti di Piala Dunia. La Pulga juga pernah gagal mengeksekusi penalti saat melawan Islandia di Piala Dunia 2018. 

    "Dia selalu memakai kaki yang sama, seperti manusia lainnya. Tentu saja, dia bagus, tetapi begitu juga saya. Saya bisa menggagalkan penalti," imbuhnya. 

     

     

     

    3 dari 5 halaman

    Debut Mengesankan

    Piala Dunia 2022 sebebarnya menjadi turnamen yang mengesankan bagi Noppert, yang menjalani debut internasional saat tampil pada laga pertama Belanda di Piala Dunia 2022. Setelah itu, dia terus menjadi andalan di bawah mistar De Oranje. 

    Padahal, baru-baru ini dia sempat mengaku menyerah memperjuangkan impiannya tampil di Piala Dunia bersama Belanda. Namun, takdir berkata lain. Noppert tampil perkasa selama Piala Dunia 2022 di Qatar dan membuat Belanda hanya kebobolan dua kali hingga 16 besar. 

    Sayangnya, di perempat final kontra Argentina jalanya bobol dua kali. Dia juga kalah dalam adu penalti yang membuat Belanda tersingkir. 

     

    4 dari 5 halaman

    Argentina Langsung Jadi Favorit Juara

    Argentina kini menjadi favorit juara Piala Dunia 2022 setelah mendepak Belanda. Messi juga makin dekat dengan impiannya merengkuh trofi Piala Dunia untuk kali pertama. 

    Sebaliknya, Belanda lagi-lagi terpaksa mengubur impian meraih gelar Piala Dunia untuk kali pertama. Selama berpartisipasi di Piala Dunia, prestasi terbaik Belanda hanya menjadi runner up. 

    Sumber: Daily Mail 

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer