Sukses


    Argentina Tembus Semifinal Piala Dunia 2022 usai Singkirkan Belanda, Lionel Messi: Ayo Kawan! Juara Semakin Dekat

    Bola.com, Lusail - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi sangat bergembira membawa negaranya lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Albiceleste baru saja menyingkirkan Belanda di babak perempat final.

    Bermain di Lusail Iconic Stadium, Timnas Argentina menang secara dramatis melalui babak adu penalti 4-3 (2-2) atas Belanda, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Dua gol kemenangan Timnas Argentina dicetak oleh Nahuel Molina pada babak pertama dan Lionel Messi di paruh kedua. Belanda sebenarnya berhasil membalas dua gol yang seluruhnya diciptakan Wout Weghorst pada babak kedua.

    Berkat kemenangan ini, Timnas Argentina berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2022. Pasukan Lionel Scaloni akan berjumpa Kroasia yang mampu menyingkirkan Brasil.

    Partai semifinal Piala Dunia 2022 antara Kroasia melawan Argentina akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

    2 dari 5 halaman

    Respons Lionel Messi

    Bintang Argentina, Lione Messi menunjukkan kebahagaiannya melalui unggahan di media sosial Instagram pribadinya usai pertandingan kontra Belanda. Perjalanan untuk menuju tangga juara semakin dekat.

    Argentina butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci trofi Piala Dunia 2022. Mereka akan bertemu Kroasia di semifinal, dan jika lolos akan berjumpa pemenang antara Prancis atau Inggris di partai puncak.

    Pemain PSG itu menuturkan bahwa hasil positif Argentina tidak bisa dilepaskan dari peran dan kerja keras seluruh pemain di atas lapangan.

    “Mengesankan, bagaimana melewati perjalanan hingga di titik ini. Sekali lagi. Karena kebersamaan dan tahu bagaimana menderita di lapangan. Kita termasuk di antara empat terbaik di dunia, ayo kawan!,” tulis Messi dalam akun instagram-nya.

    3 dari 5 halaman

    Sindir Pelatih Belanda

    Selain itu, Lionel Messi juga menyindir Louis van Gaal dalam wawancaranya seusai bertanding. "Louis van Gaal bilang bahwa dia bermain sepak bola dengan baik. Tapi, ia memasukkan pemain-pemain jangkung dan terus menyundul bola," tutur Lionel Messi dinukil dari Ole Argentina.

    "Saya tidak suka orang berbicara sebelum pertandingan. Itu bukan bagian dari sepak bola. Saya selalu menghormati semua orang. Louis van Gaal tidak menghormati kami," ucapnya.

    Kemenangan atas Belanda membuat Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Kroasia pada 14 Desember 2022 dini hari WIB di Lusail Iconic Stadium, Lusail.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

    Fase grup

    • Argentina Vs Arab Saudi (1-2)
    • Argentina Vs Meksiko (2-0)
    • Argentina Vs Polandia (2-0)

    16 Besar

    • Argentina Vs Australia (2-1)

    Perempat Final

    • Argentina Vs Belanda 4-3 (2-2)
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer