Sukses


    Belanda Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, Louis van Gaal: Kami Tak Pernah Kalah, Google Saja

    Bola.com, Doha - Pelatih Belanda, Louis van Gaal, akan mengakhiri kiprahnya bersama De Oranje setelah kekalahan menyesakkan dari Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Meskipun tersingkir, Van Gaal merasa tidak kalah pada laga kontra Argentina itu. 

    Pertandingan Belanda melawan Argentina berkesudahan 2-2 setelah 120 menit. Pemenang harus ditentukan melalui adu tos-tosan. 

    Pada adu penalti tersebut Argentina keluar sebagai pemenang. Belanda kalah 3-4 pada adu penalti dan harus mengubur impian lolos ke semifinal. 

    Setelah pertandingan Van Gaal mengatakan akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Belanda. Mantan manajer Manchester United itu menangani De Oranje selepas Euro 2022, ketika Belanda secara memalukan tersingkir pada 16 besar. 

    Louis van Gaal memimpin Timnas Belanda ke perempat final Piala Dunia 2022, meskipun menghadapi kritikan atas pilihan gaya bermainnya. 

     

    2 dari 5 halaman

    Komentar Louis van Gaal soal Kegagalan Belanda

    "Pertama dan terpenting saya tidak akan melanjutkan (jadi pelatih Belanda). Saya hanya melakukannya untuk periode ini. Ini adalah pertandingan terakhir dalam masa jabatan ketiga saya sebagai pelatih kepala Belanda," kata Van Gaal dalam konferensi pers selepas pertandingan, seperti dikutip Mirror.

    “Selama periode itu saya melatih 20 pertandingan dan kami tidak kalah satu pun. Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang kami menangi, tetapi Anda dapat mencari di Google 'Louis van Gaal, tim Belanda' dan lihat sendiri selisih golnya." 

    “Saya melihat semuanya lagi dengan cara yang sangat positif. Bersama Inggris kami adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan. Saya tidak berpikir kami telah dikalahkan hari ini. Itu hanya adu penalti. Yang saya tinggalkan adalah tim yang hebat," imbuhnya. 

     

    3 dari 5 halaman

    Tetap Puji Pemain Belanda

    Meskipun tersingkir, Van Gaal memberikan kredit untuk anak asuhnya. Dia menyatakan timnya dipenuhi pemain-pemain yang punya skill tinggi. 

    "Secara pribadi dan dari kacamata sepak bola, ini adalah tim yang sangat kompak dan punya skill mumpuni," ujarnya. 

    "Saya menjadi pelatih selama 20 pertandingan dan kami tidak pernah kalah selama itu. Semua itu karena suatu alasan. Kami juga bermain melawan negara-negara top, meskipun negara-negara itu tersingkir lebih awal dari kompetisi ini," imbuhnya. 

     

    4 dari 5 halaman

    Kubur Impian

    Belanda lagi-lagi terpaksa mengubur impian merengkuh gelar Piala Dunia. Meskipun sering memiliki talenta-talenta istimewa, De Oranje belum pernah memeluk trofi Piala Dunia. 

    Pencapaian terbaik Belanda adalah menjadi runner up. Belanda harus menunggu empat tahun lagi untuk  berusaha mewujudkan impian yang tertunda. 

    Sumber: Mirror

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer