Sukses


    Leandro Paredes Tendang Bola ke Bench Belanda, Netizen Ingat Abduh Lestaluhu: Bedanya Argentina Menang, Timnas Indonesia Kalah

    Bola.com, Doha - Gelandang Timnas Argentina, Leandro Paredes menendang bola ke bangku cadangan Timnas Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022. Netizen jadi teringat dengan Abduh Lestaluhu.

    Kejadian bermula ketika Argentina tengah unggul 2-1 atas Belanda dalam delapan besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Leandro Paredes melanggar bek lawan, Nathan Ake.

    Ketika itu, Nathan Ake tengah menguasai bola. Setelah ditekel, bek asal Manchester City itu terjatuh. Leandro Paredes lalu melepaskan sepakan keras ke bench Belanda.

    Sontak, para pemain cadangan Belanda keluar dari sarangnya dan mengerumuni Leandro Paredes. Virgil van Dijk kemudian menabrak gelandang asal Juventus itu hingga terjatuh.

    2 dari 7 halaman

    Insiden Cuma Sebentar

    Namun, para pemain Argentina yang lain bergerak cepat untuk melindungi Leandro Paredes. Untungnya, insiden itu hanya berlangsung sebentar. Tidak sampai semenit.

    Sejumlah pemain Belanda mampu menenangkan amarah beberapa rekan setimnya. Wasit Antonio Mateu cuma mengganjar Leandro Paredes dengan kartu kuning.

    Argentina menang 4-3 atas Belanda lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

    3 dari 7 halaman

    Aksi Abduh Lestaluhu

    Aksi tendang bola ke bangku cadangan lawan Leandro Paredes sama dengan apa yang dilakukan bek Timnas Indonesia, Abdul Lestaluhu di final Piala AFF 2016.

    Peristiwa terjadi pada leg kedua partai puncak Piala AFF 2016 saat Timnas Indonesia bertandang ke Rajamangala National Stadium, Bangkok, untuk menantang Thailand.

    Dalam pertemuan pertama final Piala AFF 2016, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand.

    Pada menit ke-90, Timnas Indonesia mendapatkan lemparan ke dalam tepat di depan bench tuan rumah. Ketika itu, tim berjulukan Skuad Garuda ini tengah tertinggal 0-2 dari Thailand alias kalah 2-3 secara agregat.

    4 dari 7 halaman

    Kejadian Tendang Bola ke Bench Lawan

    Abduh Lestaluhu mencoba mengambil bola untuk melakukan lemparan ke dalam. Namun, ofisial Thailand mengulur waktu dengan menahan bola tersebut.

    Saat bola diberikan kepada Abduh, ia emosi. Pemain yang juga prajurit TNI itu reflek menendang bola sekencang mungkin ke bangku cadangan Thailand. Para pemain tuan rumah kaget dan mengerubungi Abduh.

    Abduh lalu memberikan gerak tubuh seolah menantang para pemain Thailand. Mantan pemain Persija Jakarta itu kemudian dikartu merah wasit. Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Thailand dan gagal menjadi juara Piala AFF 2016.

    5 dari 7 halaman

    Netizen Membandingkan

    6 dari 7 halaman

    Leandro Paredes Kerasukan Abduh Lestaluhu

    7 dari 7 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer