Sukses


    Argentina Singkirkan Belanda dari Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni: Seharusnya Enggak Perlu Sampai Adu Penalti

    Bola.com, Jakarta - Argentina sukses melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Belanda lewat drama adu penalti dalam laga perempat final yang digelar pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menyebut tim asuhannya seharusnya bisa memastikan tiket ke semifinal tanpa sampai harus menjalani adu penalti.

    Argentina tampil apik saat melawan Belanda dengan lebih dulu unggul dua gol lewat gol Nahuel Molina pada menit ke-35 dan penalti Lionel Messi pada menit ke-73. Keunggulan itu bertahan hingga laga waktu normal tersisa 10 menit.

    Sayangnya, gawang Emiliano Martinez akhirnya bobol oleh dua gol yang dicetak Wout Weghorst pada menit 83 dan 90+11. Dua gol itu menyeret pertandingan harus berlanjut hingga drama adu penalti.

    Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengaku cukup terkejut dengan apa yang dilakukan Belanda. Namun, ia merasa timnya memiliki semangat pantang menyerah hingga memenangkan laga di babak adu penalti.

    "Argentina memiliki semangat tim karena kami tahu bagaimana menghadapi setiap situasi dalam permainan. Tim ini memiliki kebanggaan, pengalaman serta pemain muda, dan ini adalah kunci yang ingin kami perjuangkan," ujar Lionel Scaloni dalam konferensi pers setelah laga melawan Belanda seperti dikutip dari Fotmob.

    2 dari 5 halaman

    Babak Kedua Aneh

    Lionel Scaloni tahu timnya bermain lebih unggul dari Belanda sejak menit awal jalannya laga. Namun di babak kedua Scaloni merasa aneh, terlebih setelah dua gol Weghorst jelang babak kedua usai.

    Pada babak pertama, Argentina memang unggul dengan mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang. Sementara itu Belanda tidak menciptakan satupun.

    Berdasarkan catatan tersebut, Scaloni merasa timnya tidak layak terseret hingga babak adu penalti.

    "Memang benar kami tidak pantas melakukan adu penalti, tapi kami berjuang sampai akhir karena Belanda membuat masalah bagi kami.”

    "Itu adalah babak kedua yang aneh. Ketika Anda berpikir semuanya sudah berakhir dan kemudian tidak, Anda akan terkejut,” terang Scaloni.

    3 dari 5 halaman

    Bungkam Soal Wasit

    Dalam laga tersebut, wasit Antonio Mateu Lahoz mendapatkan banyak kecaman akibat kepemimpinan yang buruk. Wasit asal Spanyol itu mengeluarkan total 15 kartu kuning yang satu di antaranya berujung kartu merah untuk Denzel Dumfries.

    Kartu kuning Lahoz bahkan juga diterima oleh Lionel Scaloni dalam laga tersebut. Tak hanya Scaloni, Steven Bergwijn dan Wout Weghorst yang ada di bangku cadangan pun sempat mendapatkan kartu kuning.

    "Saya tidak ingin berbicara tentang wasit, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya (Lahoz) dan untungnya semua berjalan dengan baik," ujar Scaloni.

    "Pertandingan memanas, ini adalah perempat final, itu yang terjadi. Itu tetap di lapangan, tetapi kami memiliki 11 orang di luar sana," tambahnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia sempat diawali dengan kekecewaan. Albiceleste harus kalah 1-2 dari Arab Saudi dalam laga pertama mereka di fase grup.

    Namun, Lionel Messi dkk. mampu bangkit dan meraih kemenangan identik 2-0 dalam dua laga selanjutnya, masing-masing atas Meksiko dan Polandia.

    Argentina pun melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C. Argentina pun berhadapan dengan Australia yang merupakan runner-up Grup D. Argentina pun menang 2-1 dalam laga tersebut.

    Argentina pun berhasil melangkah lebih jauh ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah kemenangan atas Belanda lewat drama adu penalti pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Pada laga semifinal nanti, Argentina akan berhadapan dengan Kroasia yang juga berhasil lolos ke babak empat besar setelah menang atas Brasil lewat drama adu penalti.

    Sumber: Fotmob

    Penulis: Ahmad Daerobby

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer