Sukses


    Deja vu Tersingkirnya Brasil Lewat Adu Tendangan Penalti di Piala Dunia 2022, Argentina Juara?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina sukses melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. La Albiceleste menjalani pertandinga berat di babak perempat final, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Argentina mendapatkan perlawanan keras dari Timnas Belanda. Lionel Messi dkk sempat unggul 2-0, tetapi Belanda mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa laga diakhiri dengan adu tendangan penalti.

    Pada babak adu tendangan penalti, Emi Martinez tampil luar biasa. Kiper Argentina itu menahan dua tembakan Belanda.

    Argentina pun menang 4-2 di babak adu tendangan penalti. Empat dari lima eksekutor penalti mereka sukses melakukan tugasnya dengan baik.

    2 dari 4 halaman

    Deja vu 1986

    Timnas Argentina sedang mengincar gelar juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste seperti ditakdirkan bisa menjuarai turnamen yang berlangsung di Qatar itu.

    Terjadi Deja vu alias situasi yang mirip di Piala Dunia 2022 dengan Piala Dunia 1986. Diketahui pada Piala Dunia 1986 itu Argentina meraih gelar juara dunia terakhirnya.

    Saat itu, Timnas Brasil kalah lewat babak adu tendangan penalti dari Timnas Prancis di babak perempat final.

    Menariknya, pada Piala Dunia 2022, Brasil pun mengalami pengalaman serupa. Selecao gagal ke semifinal setelah kalah lewat adu tendangan penalti dari Kroasia.

    3 dari 4 halaman

    Pengalaman Buruk

    Pada babak semifinal Piala Dunia 2022, Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Kroasia. La Albiceleste tampak percaya diri menyambut laga itu.

    Namun, Argentina tak boleh terlalu pede. Sebab, Lionel Messi dkk memiliki pengalaman menarik ketika menghadapi Kroasia pada fase grup Piala Dunia 2022.

    Saat itu Argentina tampak tak berdaya. Mereka kalah dengan skor telak 0-3 dari Kroasia.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer