Sukses


    MOTION GRAFIS: 5 Kiper Mahal di Piala Dunia 2022 Qatar

    Bola.com, Jakarta - Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar kini sudah menyelesaikan babak perempat final. Pada turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut seluruh pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan. Para kiper dari setiap tim tentunya juga mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan saat mendapat gempuran dari lawan.

    Pada laga Piala Dunia 2022 ini diramaikan oleh kiper-kiper terbaik dan termahal yang mewakili setiap negaranya. Berikut lima kiper dengan nilai pasar paling mahal di Piala Dunia 2022. 

    Robert Sanchez menempati peringkat kelima dengan nilai pasar sebesar 32 juta euro atau sekitar  530 miliar rupiah. Meski demikian, dirinya belum mendapat menit bermain dengan timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

    Diogo Costa berada di peringkat keempat dengan nilai pasar sebesar 35 juta euro atau sekitar 570 miliar rupiah. Ia menjadi salah satu dari tiga kiper yang dibawa Portugal ke Piala Dunia 2022. Costa juga menjadi kiper utama dengan bermain dalam empat laga. 

    Ederson menempati peringkat tiga dengan nilai pasar sebesar 45 juta euro atau sekitar 740 milliar rupiah. Namun, salah satu kiper terbaik di Premier League tersebut baru bermain satu kali di Piala Dunia 2022.

    Kemudian, Alisson Becker berada di peringkat kedua dengan nilai pasar sebesar 50 juta euro atau sekitar 820 miliar rupiah. Alisson menjadi pilihan utama timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Siapa yang berada di peringkat pertama kiper termahal? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

    Video Populer

    Foto Populer