Sukses


    VIDEO: Highlights Kemenangan Maroko 1-0 atas Portugal di Perempat Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Maroko bertemu Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) malam WIB di Al Thumama Stadium. Maroko kembali membuat kejutan dengan melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Portugal.

    Perlahan tapi pasti, Portugal mulai mendominasi penguasaan bola sejak awal laga. Namun anak asuh Fernando Santos itu kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Maroko.

    Peluang berbahaya pertama di laga ini baru tercipta di menit ke-30 berkat tembakan keras Joao Felix. Namun bola melenceng dari gawang Maroko karena bola mengenai barisan pertahanan Maroko.

    Asik menyerang, gawang Portugal justru jebol terlebih dahulu di menit ke-42. Adalah Youssef En-Nesyri mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Yahia Attiyat Allah disambar sang striker dengan tandukannya di depan gawang Portugal. Skor 1-0 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga babak pertama usai.

    Tertinggal satu gol, Portugal langsung tancap gas sejak kick off babak kedua. Bruno Fernandes dan kolega meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

    Babak kedua baru berjalan enam menit, Fernando Santos membuat dua pergantian langsung. Ia memasukkan Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo untuk meningkatkan daya gedor mereka.

    Di menit ke-82 Portugal nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan melengkung Joao Felix dari luar kotak penalti. Kali ini, Bounou dengan sigap mematahkan peluang emas Selecao tersebut.

    Di akhir babak kedua, Bounou kembali menjadi pembeda bagi Maroko setelah ia sukses mematahkan serangan balik Portugal yang ditutup dengan tembakan Cristiano Ronaldo.

    Rentetan ancaman dilakukan Portugal pada akhir babak kedua, tapi tak satu pun berhasil berbuah gol. Portugal pun kalah 0-1 dari Maroko dan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sementara Maroko mencetak sejarah melangkah ke semifinal Piala Dunia dan akan menunggu pemenang antara Prancis dan Inggris.

    Video Populer

    Foto Populer