Sukses


    MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Pertandingan Prancis Vs Inggris di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Prancis mengubur harapan Inggris di Piala Dunia 2022 usai berhasil menang dengan skor 2-1. Pertandingan babak 8 besar Piala Dunia yang digelar di stadion Al Bayt pada, Minggu (11/12/2022) dini hari Waktu Indonesia itu berlangsung sangat ketat sejak menit awal.

    Prancis yang merupakan juara bertahan mampu membuka skor lebih dulu di menit 17 lewat sepakan keras Tchouameni dari luar kotak penalti.

    Inggris yang sedang dalam keadaan tertinggal terus memborbardir pertahanan Prancis, terbukti mereka mampu melepaskan total 15 tendangan pada pertandingan ini. Namun hingga turun minum Prancis mampu mempertahankan keunggulannya.

    Pada babak kedua Inggris tampil lebih menyerang, hasilnya pada menit 54 wasit menunjuk titik putih untuk Timnas Inggris dan mampu dieksekusi dengan baik oleh Harry Kane, skor berubah menjadi 1-1 bagi kedua tim.

    Prancis yang lebih memainkan skema serangan balik berhasil kembali mencuri gol lewat sundulan mantan penyerang Arsenal dan juga Chelsea, Olivier Giroud pada menit ke 78. Prancis kembali unggul 2-1 atas Inggris. Namun selang beberapa menit setelah gol Giroud, Inggris kembali mendapatkan hadiah penalti usai mason mount dilanggar di kota penalti.

    Sayang, Harry Kane gagal mengeksekusi tendangan 12 pasnya dan malah melambung tinggi diatas mistar gawang Hugo Lloris.

    Inggris terus menekan hingga akhir babak, namun pertahanan kokoh dari Prancis mampu menahan serangan dari The Three Lions, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan sang juara bertahan, dan Prancis lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 dan akan melawan Maroko di babak semifinal.

    Video Populer

    Foto Populer