Sukses


    Parasnya Mirip Bono, Ridho Djazulie Pantau Terus Aksi Maroko di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 benar-benar sulit diprediksi. Tim-tim unggulan berguguran dan tim yang dipandang sebelah mata, justru berhasil melenggang jauh.

    Contohnya Maroko. Maroko menjadi negara dari Benua Afrika pertama yang berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia.

    Jalan Maroko menuju semifinal sebenarnya juga tidak mudah. Hakim Ziyech dkk. melalui jalan yang tidak mudah dari grup F. Maroko menjadi negara yang tidak perhitungkan di grup F karena ada tim kuat Kroasia dan Belgia.

    Namun Singa Atlas, julukan Maroko justru berhasil lolos bersama Kroasia. Pada fase grup, gawang Yassine Bounou hanya kebobolan satu kali oleh Kanada, itu pun gol bunuh diri.

    Pada fase 16 besar, Maroko berhasil memulangkan Spanyol. Pada delapan besar, giliran Portugal disingkirkan dan membuat mimpi Cristiano Ronaldo untuk merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022, sirna begitu saja.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Doa Ibu dan Perjuangan

    Penjaga gawang Bali United M. Ridho Djazulie, sejak awal selalu melihat kiprah dan perjuangan dari Maroko. Dia sering membagikan unggahan di media sosial pribadinya untuk mendukung Maroko.

    Bagi Ridho, kunci kesuksesan Maroko adalah dari doa ibu yang begitu kuat. Hakim Ziyech hingga Achraf Hakimi yang sempat terlihat mencium kening sang Ibunda tercinta setelah membantu Maroko lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

    "Salah satu kunci sukses Maroko menurut saya adalah berkat doa ibu dari pemain Maroko. Luar biasa perjuangan mereka. Terlihat jelas jika mereka menunjukkan kerja keras yang luar biasa selama Piala Dunia kali ini," beber Ridho.

    3 dari 5 halaman

    Teladan

    Dengan apa yang dilakukan oleh Maroko di Piala Dunia Qatar 2022, dia menilai bisa menjadi contoh berharga bagi pemain Indonesia karena doa dari seorang ibu begitu luar biasa.

    Sebagai penjaga gawang Ridho melihat perjuangan Yassine Bounou begitu luar biasa. Penjaga gawang berusia 31 tahun kelahiran Kanada tersebut tampil luar biasa sejak fase grup dan hanya kebobolan satu kali.

    Menurut mantan penjaga gawang Madura United dan Borneo FC tersebut, pengalaman Bounou yang berbicara. Sebab saat ini dia tercatat sebagai penjaga gawang klub La Liga, Sevilla.

    "Pengalamannya Bounou ini sangat banyak. Apalagi dia sekarang sebagai pemain Sevilla. Jadi dia tahu kualitas pemain Eropa itu seperti apa," bebernya.

    4 dari 5 halaman

    Dukung Sampai Final

    Harapannya pun besar untuk Maroko agar bisa menembus final dan syukur-syukur bisa menciptakan sejarah sebagai negara dari Benua Afrika pertama yang berhasil menjadi kampiun Piala Dunia.

    Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho, tampak kecewa usai dikalahkan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Thailand menang 4-2 dari Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

    "Saya yakin dan berharap Maroko bisa ke final. Patut ditunggu bagaimana perjuangan Maroko selanjutnya. Khusus untuk Bounou, saya berharap dia bisa meraih gelar Golden Glove karena penampilannya yang epik sejak fase grup," tutup Ridho yang sekilas parasnya mirip Bounou.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer