Sukses


    5 Statistik Luar Biasa Bono Bersama Maroko di Piala Dunia 2022: Mbappe Cs Kudu Cari Akal Nih buat Bikin Gol

    Bola.com, Jakarta - Maroko akan menantang juara bertahan Prancis dalam partai semifinal Piala Dunia 2022. Duel kedua tim akan digelar di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

    Sebelumnya, Timnas Maroko sukses mengandaskan perlawanan Portugal di babak perempat final dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Youssef En-Nesyri. Sementara Prancis melaju ke semifinal usai mendepak Inggris lewat kemenangan 2-1.

    Prancis harus mewaspadai satu di antara pemain andalan di Maroko saat duel di semifinal nanti. Pemain tersebut adalah Yassine Bounou, penjaga gawang yang sedang menjadi buah bibir di perhelatan Piala Dunia 2022.

    Bagaimana tidak, Yassine Bounou atau yang dikenal nama Bono merupakan penjaga gawang tangguh di skuad Timnas Maroko. Buktinya, ia sudah menorehkan banyak catatan impresif sejauh ini.

    Kylian Mbappe dan kawan-kawan wajib mencari cara untuk bisa menaklukkan sang penjaga gawang. Apa saja statistik memukau dari seorang Yassine Bounou di Piala Dunia 2022? Yuk simak daftarnya berikut ini.

    2 dari 6 halaman

    Bermain Selama 390 Menit

    Yassine Bounou adalah penjaga gawang utama dan sulit tergantikan di skuad Maroko sejak partai pertama fase grup Piala Dunia 2022. Ia sudah bermain sebanyak empat kali atau jika ditotal sudah 390 menit ia bermain.

    Kiper Sevilla itu hanya satu kali absen ketika Maroko menghajar Belgia pada partai kedua fase grup. Saat itu penjaga gawang yang diturunkan adalah Munir Mohan Mohamedi, dan Maroko menang 2-0.

    Dengan demikian, Yassine Bounou mencatatkan caps melawan Kroasia, Kanada, Spanyol, dan Portugal. Selama itu pula ia tidak pernah tergantikan.

    3 dari 6 halaman

    Catat 1,56 Kali Expected Goal on Target

    Yassine Bounou masih punya catatan impresif lainnya. Yaitu ekspektasi gol dari tembakan tepat sasaran.

    Dari lima kali tembakan lawan ke arahnya, seharusnya dia sudah kebobolan 1,56 gol. Tapi Bono baru kebobolan 1, berarti secara statistik dia lebih baik dari ekspektasi kebobolannya

    4 dari 6 halaman

    Punya 5 Kali Penyelamatan

    Yassine Bounou untuk saat ini menjadi kiper dengan statistik terbaik di Piala Dunia 2022. Ia baru kebobolan satu gol, itu pun lahir juga karena gol bunuh diri pemain Maroko, yaitu Naif Aguerd saat melawan Kanada.

    Catatan impresif lainnya adalah Bono sudah melakukan lima kali penyelamatan ke arah gawangnya dari tembakan lawan. Termasuk satu di antaranya adalah tendangan Cristiano Ronaldo yang berhasil ia mentahkan saat di perempat final.

    5 dari 6 halaman

    3 Kali Clean Sheets

    Ia sudah bermain sebanyak empat kali atau jika ditotal sudah 390 menit ia bermain selama di Qatar hingga partai perempat final.

    Kiper Sevilla itu hanya satu kali absen ketika Maroko menghajar Belgia pada partai kedua fase grup. Kebobolan ketika melawan Kanada, tapi tidak berlaku bagi gawangnya saat menghadapi Kroasia, Spanyol, dan Portugal.

    6 dari 6 halaman

    2 Kali Menepis Penalti Lawan

    Bono menjadi pahlawan kemenangan Timnas Maroko saat menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ia berhasil menepis tendangan dua algojo penalti Spanyol, yakni Carlos Soler dan Sergio Busquets.

    Penampilan Bono sangat solid karena dia juga sukses membaca arah tendangan penalti Pablo Sarabia yang membentur tiang kiri gawang Maroko. Timnas Maroko pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0 (0-0) untuk kemudian berjumpa Portugal di perempat final.

    Sumber: Squawka

    Video Populer

    Foto Populer