Sukses


    4 Calon Pengganti Gareth Southgate untuk Timnas Inggris Setelah Gagal pada Piala Dunia 2022: Tuchel Terdepan

    Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan sedang menunggu tawaran dari FA untuk menggantikan peran Gareth Southgate di Timnas Inggris.

    The Three Lions kalah 1-2 dari Prancis. Kegagalan Harry Kane mengeksekusi penalti membuat Inggris gagal mencapai semifinal Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

    Sejumlah pihak mengambinghitamkan Gareth Southgate terkait kegagalan ini. Di tengah permintaan untuk mundur, ia masih akan berpikir panjang mengingat kontraknya baru akan habis selepas Piala Eropa 2024.

    Tak pelak, banyak isu bermunculan tentang siapa yang bisa mengambil alih tugas Gareth Southgate jika mantan bos Middlesbrough itu dipecat atau mundur. Berikut ini laporannya:

     

    2 dari 6 halaman

    Tuchel Menanti Panggilan

    The Sun mengklaim bahwa Tuchel menginginkan slot manajer Inggris jika Southgate memutuskan pergi. Masih dalam laporan yang sama, eks manajer Chelsea itu masih di Jerman seraya menunggu tawaran pekerjaan.

    Tuchel juga disebut-sebut tertarik menangani Inggris karena saat ini Pasukan Tiga Singa memiliki banyak pemain muda potensial.

    Persoalannya, dalam waktu bersamaan, FA diketahui bersikeras mempertahankan Southgate. Sekalipun bukan Southgate, PSSI-nya Inggris itu hanya ingin pelatih bukan dari luar Inggris Raya.

     

    3 dari 6 halaman

    Potter, Rodgers, Howe, Siapa yang Pantas?

    Graham Potter dari Chelsea, Brendan Rodgers dari Leicester City, dan Eddie Howe dari Newcastle United masuk kandidat jika Southgate memutuskan untuk mundur.

    Potter memang nama baru, tapi kelihaiannya menyulap Brighton patut diacungi jempol. Saat ini ia menahkodai Chelsea, dan meskipun belum menunjukkan perbaikan, Potter dinilai piawai dalam menangani tim bermaterikan pemain muda.

    Sementara itu, Rodgers yang pernah membesut Liverpool dan Southampton juga masuk radar. Sebenarnya bukan kali ini saja manajer Leicester itu dikaitkan. Ia pernah berulang kali diisukan bakal menangani Inggris suatu saat nanti.

    Pelatih dari daratan Inggris lainnya adalah Eddie Howe. Meski dicap sebagai spesialis medioker, apa yang ditampilkannya bersama Newcastle United menuai pujian.

     

    4 dari 6 halaman

    Apa Kata Southgate?

    Berbicara tentang masa depannya setelah Prancis mengalahkan Inggris, Southgate mengatakan kepada wartawan, “Ketika saya telah melalui beberapa turnamen terakhir, sulit untuk berpikir tenang."

    “Butuh begitu banyak energi dari Anda dan Anda memiliki begitu banyak hal yang terlintas dalam pikiran Anda.

    “Saya ingin membuat keputusan yang tepat karena itu harus menjadi keputusan yang tepat untuk pergi lagi, atau yang tepat untuk tidak pergi lagi dan saya tidak berpikir malam ini adalah waktu untuk membuat keputusan seperti itu."

     

    5 dari 6 halaman

    Inggris Punya Bekal Istimewa

    Ketika mengatakan kepadanya bahwa masa depan terlihat cerah untuk Inggris, Southgate menjawabnya dengan malu-malu

    “Ya. Ada banyak hal di kepala saya yang benar-benar bertentangan saat ini, jadi yang ingin saya pastikan, apakah itu hal yang benar untuk dikatakan, adalah bahwa saya pasti punya energi untuk lanjut sebagai manajer di sini."

    Sumber: The Sun

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer