Sukses


    Piala Dunia 2022: Wasit Galak Argentina Vs Belanda Dipulangkan!

    Bola.com, Doha - Wasit yang memimpin laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, Antonio Mateu Lahoz, dipulangkan.

    Argentina keluar sebagai pemenang melalui adu penalti, ada banyak keluhan terhadap wasit asal Spanyol itu.

    Dalam pertandingan yang berlangsung sengit itu, Lahoz mengeluarkan 17 kartu kuning. Bek Belanda, Denzel Dumfries juga dikeluaekan meski pertandingan sudah selesai. Wout Weghorst juga mendapat kartu kuning bahkan sebelum dia turun ke lapangan.

    Ia mendapat banyak protes, terutama dari kubu Argentina.

    "Pertandingan ini seharusnya tidak berakhir seperti itu. Saya tidak ingin berbicara tentang wasit karena mereka memberi Anda sanksi. Tetapi orang-orang melihat apa yang terjadi. Kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu bagaimana dia dan saya pikir FIFA harus meninjau ini. Anda tidak dapat menempatkan wasit seperti dia untuk pertandingan ini," kata Lionel Messi kepada TyC Sports dikutip Mirror.

    2 dari 5 halaman

    Emi Martinez: Spanyol Kandas, Argentina Mau Disingkirkan

    Kiper Argentina, Emiliano Martinez lebih frontal mengkritik kepemimpinan Lahoz.

    “Wasit memberikan segalanya untuk Belanda. Semuanya terbalik. Dia memberi waktu tambahan 10 menit tanpa alasan. Dia hanya ingin mereka mencetak gol. Gila itu wasit. Arogan. Anda mengatakan sesuatu padanya dan dia berbicara kembali kepada Anda. Ini gila," katanya.

    “Karena Spanyol tersingkir, dia ingin menyingkirkan kami. Dia adalah wasit terburuk di Piala Dunia. Mudah-mudahan kita tidak akan berhadapan lagi dengannya, dia tidak berguna," kata kiper Aston Villa itu.

    3 dari 5 halaman

    Pulang

    Lahoz tidak akan bertugas di sisa laga Piala Dunia 2022. Pria berusia 45 tahun itu dikabarkan akan dipulangkan ke Spanyol.

    Lahoz bukan satu-satunya wasit yang disorot di Piala Dunia. Pemain-pemain Portugal juga menuduh ada konsipirasi wasit saat Selecao kalah dari Maroko di perempat final.

    Wasit yang bertugas dalam laga itu dipimpin oleh Facunco Tello dari Argentina. Dua asistennya, juga dari Argentina. Begitu juga petugas VAR.

    Bruno Fernandes merasa aneh dengan itu. "Sangat aneh bahwa seorang wasit dari tim yang bersiul kepada kami masih berada di Piala Dunia. Mereka jelas telah memiringkan lapangan melawan kami," lanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Konspirasi Argentina Juara

    Bek Portugal, Pepe, bahkan mencurigai adanya konspirasi untuk membantu Argentina juara.

    "Tidak dapat diterima bahwa wasit Argentina yang bertanggung jawab hari ini setelah apa yang terjadi kemarin, dengan Messi mengeluh. Setelah apa yang saya lihat hari ini, mereka dapat memberikan gelar kepada Argentina sekarang," katanya.

    “Apa yang kami mainkan di babak kedua? Penjaga gawang jatuh ke tanah. Hanya ada delapan menit waktu tambahan. Kami bekerja keras dan wasit hanya menambahkan delapan menit," katanya.

     

    Sumber: Mirror, Express

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer