Sukses


    VIDEO Vlog Bola: Melihat Keseruan Latihan Balap Unta di Al-Shahaniya Camel Racetrack Qatar

    Bola.com, Qatar Vlog Bola kali ini akan melihat keseruan latihan balap unta yang terdapad di Qatar. Tepatnya, disebuah tempat yang bernama Al-Shahaniya Camel Racetrack.

    Posisi Al-Shahaniya Camel Racetrack ini bisa ditempuh sekitar 30 menit menggunakan mobil. Lokasi trek balap unta ini juga sangat dekat dengan lokasi latihan Timnas Portugal selama Piala Dunia 2022. 

    Menurut informasi yang kami dapat dari WNI yang berada di Qatar, Bachtiar, biasanya balap unta berlangsung pada hari Jumat atau hari libur di Qatar.

    Salah satu fasilitas yang buat kami takjub adalah adanya lintasan aspal di sekitar trek. Area aspal ini dibuat untuk penonton yang ingin berputar mengelilingi trek menggunakan mobil dan melihat dari dekat area lintasan.

    Menariknya lagi, dalam balapan unta yang terdapat di Qatar tidak memiliki joki. Mereka menggunakan robet yang bernama Robot Jockeys.

    Dalam setiap balapan, Robot Jockeys ini digerakkan oleh sang pemilik menggunakan remote control. Pengunaan Robot Jockeys juga dinilai membuat unta bisa berlari lebih cepat lagi. 

    Karena berat Robot Jockeys hanya sekitar 25kg. Lebih ringan ketimbang menggunakan joki manusia yang beratnya bisa di atas 25kg. 

    Berikut ini keseruan Vlog Bola yang mendapat kesempatan untuk melihat latihan balap unta di Al-Shahaniya Camel Racetrack, Qatar.

    *(Video ini di edit oleh Alpenta Mulia Sitompul dari Universitas Negeri Jakarta)

    Video Populer

    Foto Populer