Sukses


    5 Pemain Memukau di Balik Kegemilangan Maroko Melangkah ke Semifinal Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Maroko menggebrak Piala Dunia 2022. Tak terkalahkan sejak fase grup, wakil Afrika itu sukses melaju hingga semifinal. Sejarah sudah dan besar kemungkinan dipecahkan Yassine Bounou dkk.

    Maroko memastikan tiket semifinal Piala Dunia 2022 berkat kemenangan atas Portugal dengan skor 1-0. Pada pertandingan nanti, mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Prancis.

    Maroko adalah tim Afrika pertama yang mampu lolos ke semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, prestasi terbaik Maroko adalah 16 besar, dan tidak ada wakil Afrika yang bisa melangkah lebih jauh dari perempat final.

    Keberhasilan Maroko di Piala Dunia 2022 tak lepas dari performa lima pemain kuncinya. Siapa saja?

    2 dari 7 halaman

    Sofyan Amrabat

    Jika Inggris punya Declan Rice, maka Maroko memiliki Sofyan Amrabat. Dia adalah jenderal lini tengah yang bukan cuma piawai menggalang pertahanan, tapi juga diandalkan ketika memulai serangan.

    Mobilitasnya terlihat ketika menghadapi Spanyol. Ia jadi pemain paling sibuk karena menjalankan dua tugas berbeda dalam satu pertandingan.

    Bahkan ketika menghadapi Portugal, statistik mencatat Amrabat melakukan 100 persen tekel sukses.

    3 dari 7 halaman

    Yassine Bounou

    Siapa lawan yang bisa membobol gawang Yassine Bounou di Piala Dunia 2022? Jawabannya tidak ada. Kiper Maroko itu hanya kebobolan sekali dari empat penampilan.

    Siapa pemain yang berhasil menjebol gawang Yassine Bounou? Dia adalah Nayef Aguerd, bek Maroko yang mencetak gol bunuh diri ketika melawan Kanada dalam Grup F Piala Dunia 2022.

    Maroko bermain kolektif di Piala Dunia 2022. Hampir semua pemain mempunyai peran sama besarnya atas kesuksesan tim berjulukan The Atlas Lions ini lolos ke babak semifinal.

    Namun, Yassine Bounou memiliki nilai lebih. Jika bukan karena penampilan heroik berusia 31 tahun itu, Maroko mungkin akan kebobolan lebih banyak dan tidak berada di empat besar Piala Dunia 2022.

    4 dari 7 halaman

    Hakim Ziyech

    Performa B aja di Chelsea tak terlihat sama sekali di Piala Dunia 2022 bersama Chelsea. Hakim Ziyech, seakan terlahir kembali, jadi sosok vital di balik performa impresif Maroko.

    Memang ia baru membukukan satu gol dan satu assist, tapi perannya di lini serang sangat krusial. Ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan, Ziyech mampu menyihir lini pertahanan lawan.

    Di antara seluruh pemain Maroko, Hakim Ziyech mengoleksi umpan crossing terbanyak, yakni 20. Statistik ini memperlihatkan betapa berbahanya dia di sisi lapangan.

    5 dari 7 halaman

    Youssef En-Nesyri

    Youssef En-Nesyri jadi nama berikutnya yang layak masuk daftar ini. Jadi pemain paling diandalkan dalam urusan merusak pertahanan lawan, pemain yang diincar West Ham ini piawai dalam bola atas dan menjadi pemantul bagi dua winger di sebelahnya.

    Gol indahnya ke gawang Portugal jadi bukti betapa Maroko mengandalkan Youssef En-Nesyri di lini depan. Menghadapi Prancis nanti, ia wajib diwaspadai.

    6 dari 7 halaman

    Achraf Hakimi

    Maroko beruntung memiliki bek modern seperti Achraf Hakimi. Selain cekatan dalam bertahan, bek PSG ini juga sering maju membantu penyerangan.

    Pengalaman dan visi bermainnya sudah teruji. Ia sudah mencatatkan satu assist dan lima laga yang dilakoninya dijalankan dengan konsisten.

    Statistik mencatatkan umpan terbanyak di antara pemain Maroko lainnya. Tiga cleansheet juga jadi bukti betapa Hakimi adalah sosok vital di lini pertahanan.

    Sumber: Whoscored

    7 dari 7 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer