Sukses


    Eks Winger Timnas Indonesia Ungkap Cara agar Prancis Menang Mudah Lawan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

    Bola.com, Yogyakarta - Mantan winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menilai Prancis tidak akan kesulitan untuk meraih kemenangan atas Maroko pada laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022).

    Menurut pemain Bhayangkara FC itu, Timnas Prancis bisa mudah meraih kemenangan atas Maroko jika mampu bermain lebih santai dan tak terburu-buru di menit awal pertandingan.

    Sebab, dari pengamatan Andik, kekalahan yang diraih Portugal dari Maroko pada babak perempat final Piala Dunia 2022 disebabkan oleh permainan tim asuhan Fernando Santos yang begitu menggebu-gebu.

    Portugal pun akhirnya kecolongan via gol Youssef En-Nesyri pada menit ke-42. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri lapangan, ia mampu menanduk bola untuk menggetarkan jala Portugal.

    Oleh karena itu, kesabaran akan menjadi kunci bagi Les Bleus (julukan Timnas Prancis) untuk bisa mengalahkan tim berjuluk The Atlas Lions tersebut.

    "Pasti yang menguasai pertandingan adalah Prancis. Tinggal kita lihat kesabaran Prancis saja. Kalau kemarin saya lihat Portugal terlalu menggebu-gebu di awal, akhirnya kecolongan," kata Andik kepada Bola.com, Minggu (11/12/2022).

    "Menurut pandangan saya, seandainya kalau Prancis enggak menggebu-gebu, saya rasa sangat mudah sekali menang lawan Maroko," imbuhnya.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Ingatkan Kerja Keras Maroko

    Meski memprediksi Prancis akan meraih kemenangan, Andik juga memberikan respek untuk Maroko. Sebab, mereka sukses menciptakan sejarah sebagai negara Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

    Menurut pemain yang pernah berkarier di Malaysia bersama Selangor FA dan Kedah FA itu, Maroko bisa melaju sejauh ini karena para pemain yang bekerja keras di lapangan.

    Secara pribadi, Andik juga menyukai permainan dari Sofyan Amrabat. Pemain Fiorentina itu dianggap menjadi salah satu kunci di balik performa Maroko di Piala Dunia 2022.

    "Soal Maroko, saya mengakui bahwa dari kiper sampai depan pekerja keras semua. Saya suka gelandang bertahannya, sangat mobile. Pemain Fiorentina itu kelas memang, Meskipun namanya enggak top, tapi sangat efektif untuk tim," ujar Andik.

    3 dari 6 halaman

    Prancis Bakal Tantang Argentina di Final

    Namun demikian, menurut Andik, kerja keras dan hadirnya sosok Sofyan Amrabat dinilai masih belum cukup untuk Maroko bisa mengalahkan Les Bleus di Piala Dunia 2022.

    Hal ini dikarenakan Prancis juga memiliki para pemain jempolan, dari Hugo Lloris, Olivier Giroud, hingga Kylian Mbappe. Apalagi tim asuhan Didier Deschamps itu unggul pengalaman karena berstatus sebagai juara bertahan.

    Andik pun memprediksi Prancis akan mengalahkan Maroko, sedangkan Argentina bakal menjegal Kroasia. Dengan demikian, kedua tim ini akan berjumpa di partai puncak.

    "Laga final menurut saya Prancis lawan Argentina. Saya sih sebenarnya dukung Inggris, padahal dominan tapi kalah kemarin," ucap pemain berusia 31 tahun tersebut.

    4 dari 6 halaman

    Prancis Unggul Rekor Pertemuan

    Catatan sejarah memang memihak kepada Prancis soal rekor pertemuannya melawan Maroko. Sejauh ini, kedua negara sudah lima kali bersua dalam laga persahabatan.

    Hasilnya, Prancis berhasil meraih tiga kemenangan atas Maroko. Satu laga berakhir imbang dan satu lainnya untuk kemenangan skuat Singa Atlas. Itu pun lewat adu penalti.

    Namun, pertemuan antara keduanya selama ini hanya bertajuk uji coba. Pertandingan resmi perdana akan terjadi di semifinal Piala Dunia 2022.

    5 dari 6 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Prancis Vs Australia (4-1)
    • Prancis Vs Denmark (2-1)
    • Tunisia Vs Prancis (1-0)

    16 Besar

    • Prancis Vs Polandia (3-1)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)
    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer