Sukses


    5 Pemain yang Bakal Menjadi Pusat Perhatian dalam Duel Argentina Vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Argentina dan Kroasia bakal saling bunuh di babak semifinal Piala Dunia 2022. Siapa yang bakal memenangkan duel?

    Yang pasti, semua mata akan tertuju ke Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB, dimana big match itu akan tersaji. Pemenang dalam pertandingan nanti akan melaju ke final Piala Dunia 2022.

    Kedua tim tampil cemerlang pada laga sebelumnya. La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) menghempaskan Belanda, sedangkan Vatreni menyingkirkan tim unggulan Brasil.

    Zlatko Dalic, pun Lionel Scaloni, duo sosok krusial di belakang kedigdayaan kedua tim sejauh ini pastinya sudah menyiapkan ramuan khusus guna memenangkan pertandingan.

    Hasil akhir pertandingan nanti juga tak lepas dari kinerja semua pemain. Di bawah ini ada lima pemain yang masih jadi andalan sekaligus yang harus diwaspadai, baik dari Kroasia maupun Timnas Argentina.

    2 dari 7 halaman

    Josko Gvardiol

    Pendiam tak banyak bicara, Josko Gvardiol tak ubahnya karang yang menakutkan di jantung pertahanan Kroasia.

    Bek berusia 20 tahun kepunyaan RB Leipzig itu tak terbantah lagi merupakan salah satu pilar yang berjasa mengantarkan Kroasia ke semifinal.

    Selain tangguh, Gvardiol juga punya rasa percaya diri yang tinggi. Dia tak minder meski harus berduel satu lawan satu dengan penyerang kelas dunia seperti Neymar dari Brasil.

    Bayangkan, pemain yang menjadi icaran banyak klub  beken Eropa itu memenangkan sekitar 70 persen duel di lini belakang.

    Kini, dia siap menghalau gempuran Argentina, terutama mematikan pergerakan Lionel Messi.

    3 dari 7 halaman

    Emiliano Martinez

    Dia mulai membetot perhatian kala mengantikan posisi mantan kiper utama Arsenal yang cedera, Bernd Leno. Emiliano Martinez tak melewatkan momen emas itu dengan tampil sebaik mungkin.

    Martinez yang kini memperkuat Aston Villa tampil impresif di final Piala FA 2019/2020. Dia juga ikut mengantarkan The Gunners memenangkan FA Community Shield 2014, 2015, dan 2020.

    Bersama Argentina, kelahiran 2 September 1992 memenangkan Copa America 2021.

    Performa Martinez di Piala Dunia 2022 juga menuai pujian. Meski kebobolan dua gol saat bentrok kontra Belanda di perempat final yang  berakhir sama kuat 2-2 hingga babak perpanjangan waktu, Martinez menebusnya saat adu penalti.

    Melawan Kroasia, Martinez pastinya jadi momok bagi Luka Modric cs. Jika laga harus dipungkasi via adu penalti, Tim Tango tak perlu risau karena mereka punya kiper tokcer bernama Martinez.

    4 dari 7 halaman

    Alexis Mac Allister

    Namanya berkibar di Premier League. Alexis Mac Allister adalah pemain kunci Brighton & Hove Albion. Dia telah mencetak lima gol dalam 14 penampilan di kompetisi tertinggi Inggris.

    Argentina sangat beruntung punya seorang gelandang seperti Allister. Selain kreatif, pemain berusia 23 tahun itu juga tipikal playmaker serba bisa. Dia tak hanya memiliki umpan-umpan terukur, tapi juga kuat dalam membantu pertahanan.

    Bersama dua rekannya, Enzo Fernandes dan De Paul, Argentina akan mendominasi lini tengah dan menyulitkan Kroasia.

    5 dari 7 halaman

    Dominik Livakovic

    Namanya memang tak semoncer Luka Modric, Dejan Lovren, Mario Pasalic, atau Ivan Perisic.

    Namun, kinerja Dominik Livakovic di bawah mistar tak ada yang berani membantah. Salah satu performanya yang sangat luar bisa tersaji saat bentrok kontra Brasil di babak perempat final.

    Meski sempat kecolongan pada menit ke-105 dan Kroasia menyamakannya pada menit ke-117 menjadi 1-1, Livakovic akhirnya menjadi pahlawan saat duel harus diakhiri lewat adu penalti.

    Berkat aksi gemilangnya, Kroasia menang 4-2 dan tak pelak lagi Livakovic dielu-elukan sebagai juru selamat.

    6 dari 7 halaman

    Lionel Messi

    Kapten Kroasia, Luka Modric, secara tegas menyatakan bahwa mereka tak takut terhadap Messi.

    Modric sah-sah saja bicara begitu. Namun, semua orang tahu, Messi adalah motor serangan Argentina.

    Meski sudah 35 tahun, La Pulga masih memesona. Di klubnya, Paris Saint-Germain, Messi sudah mengemas 23 gol dan 29 assist dalam 53 penampilan di semua kompetisi.

    Di Piala Dunia 2022, Messi tak kalah galak. Mantan mesin gol Barcelona itu telah mengantongi empat gol.

    Messi jelas menjadi ancaman serius bagi Kroasia. Jika tak menjaganya dengan ekstra ketat, maka bisa dipastikan Kroasia bakal luluh lantak.

    Sumber: Khelnow

    7 dari 7 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer