Sukses


    Ronaldo Dukung Lionel Messi Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, tetapi...

    Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Brasil, Ronaldo, mendukung Lionel Messi membawa Timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Meski begitu, Ronaldo lebih menjagokan Timnas Prancis yang mengangkat trofi juara.

    Tim yang dijuluki La Albiceleste tersebut sejatinya mengawali Piala Dunia 2022 dengan kurang meyakinkan. Timnas Argentina secara mengejutkan menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi pada laga pertama.

    Tim asuhan Lionel Scaloni itu pun perlahan berhasil bangkit dan kini sudah menginjak semifinal, setelah menyingkirkan Belanda pada perempat final melalui drama adu penalti.

    Kini, Timnas Argentina akan bersua Kroasia pada laga empat besar Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

     

    2 dari 6 halaman

    Punya Peluang Juara

    Setelah Brasil tersingkir pada perempat final Piala Dunia 2022, Ronaldo mengakui tak bisa begitu saja mendukung Timnas Argentina juara. Namun, karena ada sosok Messi, eks striker Real Madrid itu menilai Tim Tango layak juara.

    "Saya akan jujur, saya tidak bisa mengatakan saya ingin Argentina menang, itu bohong. Saya tidak akan bahagia sebagai orang Brasil," ujar Ronaldo seperti dikutip The Sun.

    "Mereka semua pantas mendapatkannya. Sepak bola adalah tentang bermain dan menang, tidak ada yang akan memberi Anda apa pun. Mereka semua punya peluang, tentu saja."

     

    3 dari 6 halaman

    Lionel Messi Sosok Pembeda

    Lebih lanjut, Ronaldo menilai permainan Argentina sejatinya tidak terlalu mengesankan. Namun, mereka memiliki Messi yang selalu bisa menjadi pembeda.

    "Argentina tidak memainkan sepak bola yang hebat tetapi mereka memiliki keinginan yang luar biasa," tutur Ronaldo.

    "Mereka semua banyak berlari bersama, mereka semua memiliki agresivitas, dan kemudian mereka memiliki Messi, yang ketika masuk ke dalam kotak sangat menentukan. Secara pribadi, saya akan senang untuk Messi jika dia memenangkannya," sambungnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Lebih Jagokan Timnas Prancis

    Ronaldo sebenarnya memiliki jagoan yang dianggapnya paling layak menjuarai Piala Dunia 2022, yakni Prancis. Bahkan, pria berusia 46 tahun tersebut sudah memprediksi sejak awal jika Les Blues akan menembus final.

    "Prediksi saya dari awal selalu Brasil dan Prancis di final," kata Ronaldo.

    "Brasil sudah tersingkir. Prancis, pertandingan demi pertandingan, telah memastikan mengapa mereka menjadi favorit dan terus memiliki peluang terbaik untuk memenangkan Piala Dunia."

     

    5 dari 6 halaman

    Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

    Rabu, 14 Desember 2022

    02:00 WIB - Argentina vs Kroasia - SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

    Kamis, 15 Desember 2022

    02:00 WIB - Prancis vs Maroko - SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

    Sumber: The Sun

    Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 13/12/2022)

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer