Sukses


    Tampil Moncer dalam 2 Edisi Piala Dunia, Timnas Kroasia Tak Layak Lagi Dianggap Tim Kuda Hitam

    Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, mengaku bangga melihat perjuangan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Ia menilai Kroasia tak layak lagi disebut sebagai tim kuda hitam.

    Representasi Negara Balkan tersebut tampil mengejutkan di Piala Dunia tahun ini. Mereka berhasil mengatasi banyak tim hebat untuk sekali lagi menembus semifinal. Ini merupakan kali kedua mereka melakukannya setelah Piala Dunia 2018.

    Walau begitu, perjuangan Luka Modric dkk. sejatinya tak berlangsung mulus. Timnas Kroasia mendapatkan perlawanan sengit pada fase grup, dan harus puas berada di bawah Maroko yang juga melaju ke empat besar.

    Tetapi ketangguhan mental serta pengalaman yang lebih matang, membuat Timnas Maroko tampil spartan. Jepang dan Brasil berhasil disingkirkan dengan cara yang sama, via adu penalti.

    "Timnas Kroasia salah satu tim favorit saya, bukan hanya sekarang, tetapi sudah lama. Kroasia sudah bukan kuda hitam, beberapa kali timnas mereka tampil representatif di semua turnamen besar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia," tegasnya.

     

    2 dari 5 halaman

    Tak Punya Banyak Pemain Bintang

    Pelatih berusia 53 tahun itu menyebut Timnas Kroasia sejatinya tak terlalu memiliki youth development yang merata. Praktis hanya klub Dinamo Zagreb yang mampu menghasilkan bintang-bintang besar dunia.

    Walau begitu, Dejan menilai hal tersebut justru menjadi keuntungan besar untuk timnya. Dengan skuad yang terbilang merata, mereka mampu bermain bagus sebagai sebuah tim.

    "Kalau melihat Kroasia, mereka dari dulu itu satu tim yang punya experience dan banyak pemain kualitas. Kroasia mungkin tidak punya banyak bintang yang bagus sekali seperti Prancis atau Argentina. Tetapi, mereka punya team work dan spirit," jelasnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Prediksi Final Back-to-Back

    Pria yang juga pernah menukangi Madura United tersebut meyakini Kroasia akan lolos ke partai puncak dan bakal kembali menghadapi Prancis. Pertemuan tersebut bakal menjadi ulangan edisi sebelumnya di mana Prancis berhasil menaklukkan Kroasia.

    Walau begitu, Les Blues tak boleh memandang remeh Maroko pada pertandingan semifinal. Ia melihat Tim Singa Atlas bermain tanpa beban dan tak memiliki ekspektasi apapun hingga saat ini.

    "Saya mau lihat final itu melawan Prancis. Tetapi, Maroko bermain seperti kami dengan hati yang besar dan punya kualitas cukup bagus. Dia bisa lolos ke semifinal dan sekarang punya peluang bagus sekali untuk masuk ke final," tandasnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022:

    Rabu, 14 Desember 2022

    02:00 WIB - Argentina vs Kroasia - SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

    Kamis, 15 Desember 2022

    02:00 WIB - Prancis vs Maroko - SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK:

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer