Sukses


Ulasan Mengapa Prancis Bisa Banget Pertahankan Gelar Juara Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Prancis akan menghadapi Maroko dalam babak semifinal Piala Dunia 2022. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Di atas kertas, Prancis lebih diunggulkan. Namun, Maroko tidak bisa dianggap sebelah mata. Tim berjulukan Singa Atlas itu telah membuktikan bahwa mereka layak berada di semifinal setelah menjungkalkan tim-tim unggulan Eropa. Spanyol dan Portugal jadi korban keganasan tim besutan Walid Regragui itu.

Kendati demikian, Prancis tetap dijagokan memenangi laga semifinal nanti. Prediksi ini datang dari winger lincah PSS Sleman asal Kendal, Komarudin.

Ya, sejak awal Komarudin memang menjagokan Prancis untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia. Menurutnya kejutan Maroko akan berakhir di tangan Les Bleus.

"Pada Piala Dunia kali ini saya tetap menjagokan Prancis menjadi juara seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan skor berapapun tapi yang menang Prancis. Saya yakin dengan skuad yang mereka miliki sekarang di Piala Dunia tahun ini," ujar Komarudin kepada Bola.com Selasa (13/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Idolakan Thierry Henry

Alasan Komarudin mendukung Prancis rupanya bukan karena skuad yang dimiliki Les Bleus, namun karena adanya sosok legenda Prancis, Thierry Henry. Komar mengaku, sejak kecil begitu mengidolakan mantan pemain Arsenal tersebut.

"Alasan saya dukung Prancis karena dulu waktu kecil saya sangat mengidolai Thierry Henry ketika dia bermain di Arsenal. Kebetulan, dia berkebangsaan Prancis dan itu menjadi alasan saya mendukung Prancis. Intinya dari kecil saya sudah jagoin Prancis," ungkap mantan pemain PSIS Semarang itu.

Seperti diketahui, Thierry Henry dikenal sebagai penyerang tajam kala masih aktif sebagai pesepakbola. Henry tampil begitu cemerlang saat berkostum The Gunners pada medio pada 1999-2007.

"Kemampuannya tidak diragukan lagi. Saya sangat kagum dengan permainan Thierry Henry dan jadi panutan banyak pesepak bola," katanya.

3 dari 5 halaman

Berharap Pertahankan Gelar Juara

Disepanjang gelaran Piala Dunia, hanya ada dua negara yang pernah menjuarai ajang empat tahunan tersebut secara beruntun. Kedua negara itu yakni Italia dan Brasil. Karena itu, besar harapan Komarudin tim gacoannya bisa kembali merengkuh trofi paling bergengsi sejagat ini.

"Adanya kutukan sang juara bertahan akan tersingkir di fase grup sempat membuat saya cukup khawatir kemarin tapi untung itu terpatahkan. Dengan skuad yang ada saat ini Prancis mampu melewati fase itu," katanya.

"Walaupun kita tahu banyak pemain yang absen dan bahkan ketika sudah di Qatar mereka mengalami cedera seperti Christopher Nkunku dan Karim Benzema, saya harap itu bukan karena kutukan juara dunia. Semoga mereka bisa juara lagi seperti Piala Dunia 2018 Rusia untuk menambah satu bintang di logonya," sambung pemain berusia 27 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Faktor Kylian Mbappe

Pada Piala Dunia 2022 Prancis diperkuat sederet nama-nama beken seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Theo Hernandez, hingga Benjamin Pavard. Adapula beberapa pemain muda semacam Aurelien Tchouameni, William Saliba, hingga Ibrahima Konate.

Bermodalkan pemain bintang itulah, Komarudin cukup yakin Prancis bisa mempertahankan mahkota juara di Qatar nanti. Menurutnya, pemain andalan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe bakal jadi pembeda bagi Timnas Prancis.

"Prancis memiliki pemain menakutkan dan garang dalam mencetak gol karena kita masih punya Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan tentunya Kylian Mbappe yang bisa kembali membawa Prancis juara dunia. Mbappe pemain muda yang sangat bertalenta, dia sudah mencetak lima gol sejauh ini dan jadi top skor sementara Piala Dunia 2022," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Laporan Langsung dari Qatar

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer