Sukses


    Semifinal Piala Dunia 2022: Kirim Ancaman untuk Prancis, Maroko Ingin Menulis Sejarah Baru

    Bola.com, Al Khor - Pelatih Maroko, Walid Regragui, menebar ancaman untuk Timnas Prancis jelang laga semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Menurut Walid Regragui, Maroko ingin menulis sejarah baru mereka di Piala Dunia.

    Walid Regragui sadar perjalanan Maroko bakal makin sulit karena menghadapi Timnas Prancis yang notabene merupakan juara bertahan Piala Dunia.

    Meski demikian, Maroko disebut akan bermain tanpa beban dan fokus pada kemampuan yang bisa diberikan di lapangan.

    "Makin jauh kami melangkah, makin sulit permainannya. Kami akan melawan juara dunia, dengan beberapa pemain kelas dunia dan juga pelatih bagus yang mungkin terbaik di dunia," kata Walid Regragui seperti dikutip The Standard.

    "Akan tetapi, kami akan fokus kepada apa yang akan kami lakukan dengan baik. Dengan menunjukkan keinginan yang besar dan mencoba untuk membuat kesal lawan. Mengapa tidak mencapai final Piala Dunia?" tegas Walid Regragui.

    Pemenang dalam duel Timnas Prancis melawan Maroko akan tampil pada final Piala Dunia 2022 (18/12/2022). Pemenang nantinya akan menghadapi Argentina yang sudah menunggu setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0.

    2 dari 5 halaman

    Menulis Sejarah

    Maroko sudah menulis sejarah sebagai tim Afrika pertama yang mampu menembus semifinal Piala Dunia 2022.

    Pelatih Walid Regragui menyebut, Maroko kini bertekad menulis sejarah baru sebagai tim Afrika pertama yang mampu lolos ke final Piala Dunia 2022 dengan lebih dulu mengalahkan Timnas Prancis.

    "Kami sangat ambisius dan lapar. Saya tidak tahu apakah pencapaian ini akan cukup, tetapi bisa jadi karena kami memiliki semangat yang hebat," ucap Walid Regragui.

    "Kami sangat percaya diri dan bertekad menulis buku sejarah. Kami ingin Afrika berada di puncak dunia. Anda mungkin mengatakan saya gila, ya saya gila. Akan tetapi, menurut saya sedikit gila itu baik," tegas pelatih berusia 47 tahun itu.

    3 dari 5 halaman

    Menolak Puas

    Mencapai semifinal Piala Dunia 2022 merupakan pencapaian luas biasa buat Maroko. Namun, Walid Regragui menolak puas dan ingin mengubah pola pikir seperti itu demi bisa meraih tujuan yang lebih besar.

    "Jika kami mengatakan senang mencapai semifinal dan kami mengatakan itu sudah cukup, banyak orang mungkin akan setuju. Banyak orang akan melihatnya sebagai kesuksesan, tetapi saya tidak," ujar Walid Regragui.

    "Kami adalah satu dari empat tim terbaik di dunia saat ini. Kami tidak mencapai tahap ini secara kebetulan, sehingga akan memberikan segalanya untuk mencapai final," jelas Walid Regragui.

    Sumber: The Standard

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022 - Maroko 0-0 Kroasia
    • 27/11/2022 - Belgia 0-2 Maroko
    • 1/12/2022 - Kanda 1-2 Maroko
    • 7/12/2022 - Maroko 0(3) - 0 (0) Spanyol
    • 10/12/2022 - Maroko 1-0 Portugal
    • 15/12/2022 - Prancis Vs Maroko
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer