Sukses


    3 Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Pilihan Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto: Lionel Messi Paling Top

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala Dunia 2022 hampir memasuki fase akhir. Timnas Argentina menjadi negara pertama yang lolos ke final setelah membekuk Kroasia dengan skor 3-0 di Stadion Lusail, Doha, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

    Sementara itu, satu tiket lagi bakal diperebutkan Timnas Prancis dan Maroko. Dua tim ini akan saling bentrok di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB, dan disiarkan SCTV serta Vidio.

    Piala Dunia 2022 menjadi ajang bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan hijau. Sejumlah pemain ini mampu konsisten unjuk gigi sejak penyisihan grup hingga semifinal kenduri sepak bola akbar empat tahunan tersebut.

    Lantas, siapa saja pemain yang tampil impresif di Piala Dunia 2022? Berikut ini tiga pesepak bola terbaik versi pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto.

     

    2 dari 5 halaman

    Lionel Messi

    Yang pertama ada megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Erwan Hendarwanto mengatakan, La Pulga memberikan dampak positif bagi skuad Argentina di Piala Dunia 2022.

    Mantan pemain Barcelona itu menjadi andalan Tim Tango dan tampil produktif dengan mengemas lima gol sejauh ini. Dia bersaing dalam perebutan gelar top skor bersama Kylian Mbappe (5 gol), Olivier Giroud dan Julian Alvarez (4 gol).

    "Untuk Pemain terbaik, yang pertama tentu saja Lionel Messi. Dia menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada dibuktikan dengan konsistensi permainan dan menjadi aktor kunci keberhasilan Argentina sampai semifinal," ujar Erwan kepada Bola.com Selasa (13/13/2022).

    "Lionel Messi mampu menjadi kreator dan juga eksekutor yang baik sekaligus menjadi pemimpin yang sangat disegani kawan dan lawan," sambung Erwan Hendarwanto.

     

    3 dari 5 halaman

    Luka Modric

    Luka Modric memang gagal mengantarkan negaranya lolos ke final. Namun, peran pemain Real Madrid itu begitu vital untuk permainan Kroasia sepanjang laga Piala Dunia 2022. Luka Modric menjadi penyeimbang dan kreator tim yang punya visi bermain sangat cemerlang.

    "Yang kedua ada Luka Modric. Dia mempunyai peran yang hampir sama seperti Lionel Messi, tetapi Modric cenderung menjadi penyeimbang dan kreator tim yang memliki visi bermain sangat luar biasa, baik saat menyerang maupun bertahan," kata Erwan Hendarwanto.

     

    4 dari 5 halaman

    Kylian Mbappe

    Yang terakhir ada Kylian Mbappe. Menurut Erwan, Mbappe merupakan pemain terbaik yang ada dalam skuad Les Bleus. Dia tampil moncer bersama Timnas Prancis dengan torehan lima golnya.

    Bomber berusia 23 tahun itu masih memuncaki daftar top skorer sementara bersama Lionel Messi dengan koleksi lima gol di Piala Dunia 2022.

    Erwan Hendarwanto memuji kemampuan Mbappe sebagai penyerang muda yang tajam menjebol gawang lawan. Begitu pun kemampuan mengkreasikan peluang jadi senjata mematikan Prancis pada gelaran Piala Dunia kali ini.

    "Yang ketiga Kylian Mbappe. Pemain cepat di posisi winger yang semakin matang dalam permainan dan hampir selalu menjadi aktor pemecah kebuntuan tim," pungkas pelatih kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer