Sukses


    Jelang Semifinal Piala Dunia 2022: Oliver Giroud dan Walid Regragui Ternyata Pernah Satu Tim di Liga Prancis

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis dan Maroko bakal bentrok pada semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Duel memperebutkan tiket final itu menjadi ajang reuni bagi striker Prancis, Olivier Giroud dan pelatih Maroko, Walid Regragui.

    Timnas Maroko membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Mereka berhasil lolos ke semifinal, dan menjadi negara Afrika pertama yang melenggang ke turnamen akbar empat tahunan tersebut.

    Perjalanan Maroko mencapai semifinal Piala Dunia 2022 tentu tidak mudah. Skuad besutan Walid Regragui itu harus mengalahkan tim-tim kuat sepert Belgia, Portugal, dan Spanyol untuk menembus empat besar.

    Pada semifinal, mereka akan menghadapi favorit peraih trofi di Qatar sekaligus sang juara bertahan, Timnas Prancis. Ternyata pertemuan dua negara ini bakal jadi ajang reuni bagi Regragui dan Giroud.

    Hal ini lantaran Walid Regragui dan Olivier Giroud pernah berada dalam satu tim yang sama. Lalu bagaimana cerita keduanya bisa memperkuat klub yang sama?

     

    2 dari 5 halaman

    Berkarier di Prancis

    Ketika Regragui menjadi otak di balik keberhasilan Timnas Maroko melaju ke semifinal, Giroud juga jadi penentu saat Prancis melewati Inggris dan lolos ke empat besar.

    Selain membawa Prancis, gol Olivier Giroud juga makin mengukuhkan namanya jadi pencetak gol tersebur sepanjang masa di Les Bleus dengan torehan 53 gol melampaui Thierry Henry.

    Sebelum menjadi legenda Prancis, Giroud mengawali karier profesionalnya di klub kecil yakni Grenoble Foot 38. Di klub yang saat ini berlaga di Ligue 2 itu, striker AC Milan itu bertemu dengan Walid Regragui.

     

    3 dari 5 halaman

    Satu Tim dalam Dua Musim

    Duo ini menghabiskan dua musim bersama di klub yang markasnya terletak di kaki pegunungan Alpen. Giroud yang masih muda ingin semakin melambungkan namanya, sementara Walid Regragui menikmati musim terakhirnya di Eropa sebelum pulang ke Maroko.

    Pada 2008 keduanya akhirnya berpisah. Olivier Giroud yang merupakan seorang striker hengkang terlebih dahulu, sedangkan Regragui masih bertahan untuk satu musim terakhir.

     

    4 dari 5 halaman

    Perpisahan

    Setahun selepas Giroud hengkang, Regragui yang berposisi pemain belakang pulang kampung ke klub Maroko, Moghreb Tetouan, pada 2009. Hanya bermain semusim, Regragui akhirnya memutuskan gantung sepatu.

    Sementara itu, Giroud terus berkembang dan tampil moncer bersama Montpellier hingga sejumlah klub besar Eropa dan masuk Timnas Prancis.

    Olivier Giroud yang kini berusia 36 tahun memulai debut di Les Bleus pada 2011, dan kini sudah mencetak 53 gol dan jadi yang paling produktif di Prancis.

    Sumber: Daily Star

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer