Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Prancis Hentikan Kejutan Maroko, Les Bleus Tantang Argentina di Final

    Bola.com, Al Khor - Timnas Prancis memastikan tiket final Piala Dunia 2022 menjadi milik mereka. Memainkan laga semifinal melawan Maroko di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB, Prancis menang 2-0 dan akan menantang Argentina di laga puncak.

    Prancis bahkan unggul begitu cepat dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 ini. Laga baru berjalan lima menit, Les Bleus langsung membuka keunggulan lewat gol akrobatik yang dicetak Theo Hernandez.

    Setelah hanya unggul 1-0 pada babak pertama, Prancis berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-79. Adalah Randal Kolo Muani yang baru saja masuk lapangan langsung menceploskan bola ke gawang Maroko setelah mendapatkan bola tembakan Kylian Mbappe yang berubah arah.

    Hingga pertandingan usai, walau Maroko terus memberikan tekanan kepada Prancis untuk mendapatkan gol balasan, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Les Bleus tak berubah.

    Tim asuhan Didier Deschamps itu pun berhasil mengamankan tiket final dan akan menghadapi Argentina di laga puncak Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12/2022).

    Berikut jalannya pertandingan antara Prancis dan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022:

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Prancis Unggul Cepat Lewat Gol Akrobatik

    Prancis unggul begitu cepat dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 ini. Tepatnya pada menit kelima, Theo Hernandez memanfaatkan benar-benar peluang yang didapatkannya di depan gawang Marokoko.

    Berawal dari Antoine Griezmann yang menyerang lewat sisi kanan setelah menerima umpan terobosan, ia mengalirkan bola kepada Kylian Mbappe yang ada di jantung pertahanan Maroko.

    Mbappe melakukan dua kali upaya menembak, tapi bola terus membentur pertahanan Maroko dan akhirnya mengarah kepada Theo Hernandez, yang langsung melakukan tendangan akrobatik dari sudut yang sempit di depan kiper Maroko, Yassine Bounou, yang gagal menghalau jalannya bola.

    Tertinggal dari Prancis begitu cepat, Maroko yang awalnya bermain bertahan mulai menerapkan strategi terbuka. Perubahan ini membuat Prancis punya ruang kosong lebih besar di area pertahanan Maroko.

    Olivier Giroud pun mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggukan Prancis pada menit ke-18 setelah menerima umpan terobosan dan berlari hingga ke dalam kotak penalti Maroko. Sayang, tembakannya masih mebentur tiang gawang.

    Sementara itu, Maroko bukan tanpa tekanan terhadap pertahanan Prancis. Beberapa kali Maroko berusaha memberikan ancaman, tapi Hugo Lloris dan lini pertahanan Les Bleus cukup solid untuk menghalau upaya dari Maroko.

     

    3 dari 5 halaman

    Prancis Memperbesar Keunggulan

    Duel di antara kedua tim makin sengit pada babak kedua. Maroko yang tengah tertinggal berusaha keras untuk menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan.

    Namun, di sisi lain, Prancis berusaha untuk bisa menurunkan ritme permainan untuk bertahan dan mencoba mencari kesempatan melalui serangan balik.

    Upaya Prancis berbuah hasil pada menit ke-79, di mana Randal Kolo Muani mencetak gol dan membuat Les Bleus unggul 2-0. Pemain yang baru saja masuk lapangan menggantikan Ousmane Dembele itu langsung mencetak gol pada peluang pertamanya di pertandingan ini.

    Berawal dari pergerakan Mbappe yang mengobrak-abrik pertahanan Maroko, bola tembakan Mbappe membentur kaki pemain Maroko dan berubah arah ke dekat tiang gawang Maroko, Kolo Muani yang tak jauh dari posisi bola langsung menceploskannya ke dalam gawang Maroko.

    Gol yang diciptakan Randal Kolo Muani membuat semangat pemain dan suporter Maroko surut. Meski tetap memperlihatkan semangat untuk menekan Prancis, Maroko tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir.

    Kemenangan 2-0 untuk Prancis menjadi akhir dari pertandingan ini. Suporter Maroko sedih karena keajaiban timnya terhenti di semifinal, sementara Les Bleus akan menantang Argentina di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022).

     

    4 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

    Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

    Pelatih: Didier Deschamps

    Maroko (5-4-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Achraf Dari, Romain Saiss, Jawad El Yamiq, Noussair Mazraoui; Hakim Ziyech, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal; Youssef En-Nesyri

    Pelatih: Walid Regragui

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer