Sukses


    Ulasan Luciano Leandro: 3 Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Yogyakarta - Piala Dunia 2022 telah memasuki babak terakhir. Dua tim terbaik, Prancis dan Argentina, bentrok di partai final yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

    Piala Dunia 2022 banyak menghadirkan kejutan tidak terduga, mulai dari wakil Asia yang sukses mengeliminasi tim-tim unggulan Eropa hingga tim yang menciptakan sejarah baru bagi negaranya, Maroko, yang menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

    Begitu pula dalam laga final nanti, dua kesebelasan bakal berupaya menciptakan sejarah untuk negaranya masing-masing.

    Argentina berupaya mengakhiri puasa juara di Piala Dunia, di mana terakhir kalinya mereka menjadi juara pada 1986. Sementara Prancis dalam misi mempertahankan gelar juara setelah mereka mengangkat trofi pada Piala Dunia 2018.

    Keberhasilan kontestan tim di Piala Dunia 2022 tidak lepas dari performa apik para pemain di lapangan. Mereka tampil luar biasa, memperlihatkan kualitasnya sepanjang turnamen empat tahunan itu.

    Berikut 3 pemain terbaik yang dinilai berkontribusi besar untuk kesuksesan negaranya di Piala Dunia 2022 versi mantan pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

    2 dari 5 halaman

    Lionel Messi (Argentina)

    Pemain pertama yang dipilih Luciano Leandro, yakni megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Luci menyebut La Pulga merupakan ruh Tim Tango di Piala Dunia 2022.

    Lionel Messi menjadi salah satu pemain terbaik di Qatar sejauh ini. Eks pemain Barcelona itu berkontribusi besar atas lolosnya Argentina ke final.

    Messi sudah mencetak lima gol dan dua assist bagi timnya. Dia juga tercatat sebagai man of the match (MOTM) terbanyak di Piala Dunia 2022, yakni empat kali.

    Maka tak berlebihan jika Luciano Leandro memuji pemain berusia 35 tahun itu setinggi langit.

    "Messi pemain dari planet lain. Sepertinya dia menari tango di dalam lapangan sepak bola. Jenius yang menyenangkan kami dengan dribbling, visi permainan, fokus, dan kekuatan pengambilan keputusan yang fantastis," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com Kamis (15/12/2022) pagi.

    "Setiap saat kami tahu dia bisa menentukan permainan, finisher yang hebat dan fenomenal dalam assist-nya," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Kylian Mbappe (Prancis)

    Dengan torehan lima golnya Kylian Mbappe bersaing bersama Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu merupakan pemain paling tajam dalam skuad Timnas Prancis.

    Kylian Mbappe tampil memukau sepanjang ajang empat tahunan tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu selalu menjadi pembeda dalam setiap laga yang dilakoni Les Bleus. Dia pemain yang memiliki kemampuan dribble ciamik.

    "Kylian Mbappe adalah atlet fantastis lainnya, dengan definisi kekuatan yang luar biasa. Banyak kekuatan dan ledakan saat dia menyerang lawan-lawannya," ujar Luciano Leandro.

     

    4 dari 5 halaman

    Neymar (Brasil)

    Yang terakhir ada bintang Brasil, Neymar. Eks pemain Barcelona itu memang gagal membawa timnya lolos ke final Piala Dunia 2022, tetapi dimata Luciano Leandro, Neymar tetaplah sosok pemain hebat. Pemain yang memiliki skill di atas rata-rata, laiknya Messi dan Mbappe.

    Kiprah Neymar di Piala Dunia Qatar memang tidak begitu mulus. Sebab, dia sempat absen di dua pertandingan awal karena cedera. Alhasil Neymar pun hanya bermain sebanyak tiga kali bagi Timnas Brasil dan mengemas dua gol serta satu assist.

    "Bagi saya Neymar adalah pemain luar biasa seperti Messi dan Mbappe. Dia atlet yang tidak dapat diprediksi, pemain yang fatal, dengan ketidakpastian yang luar biasa," ujar Luciano.

    "Dribbling dan improvisasinya membuat sektor pertahanan mana pun ketakutan. Neymar pemain yang fantastis, menginspirasi dan dalam sekejap mata dapat menentukan pertandingan sepak bola."

    "Tidak diragukan lagi, tiga pemain yang paling membuat saya terkesan di Piala Dunia 2022 adalah: Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar. Mereka adalah pemain yang berbeda, pemain yang berhasil menginspirasi tim mereka, tentu saja ada yang lain tetapi tidak sepenting ketiga pemain ini," sambung legenda hidup PSM Makassar itu.

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer