Sukses


    Ulasan Luciano Leandro: Sedih Brasil Gagal, tapi Antusias Jelang Final Piala Dunia 2022 karena Sosok Lionel Messi

    Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro begitu mendambakan negara asalnya, Brasil bertemu Prancis di final Piala Dunia 2022.

    Sayang, harapan itu kandas lantaran Tim Samba gagal lolos ke semifinal setelah kalah dari Kroasia lewat drama adu penalti.

    Kegagalan Brasil melaju lebih jauh di Qatar sebetulnya sangat disayangkan oleh Luciano, sebab dia menilai Selecao tampil apik di edisi Piala Dunia kali ini.

    Selain dihuni skuad yang mumpuni, Brasil juga cukup produktif dengan menorehkan delapan gol dari lima laga.

    Meski begitu, bukan berarti Luciano Leandro tak antusias menyambut partai puncak antara Timnas Prancis melawan Timnas Argentina pada 18 Desember mendatang.

    Dia tetap menanti kejutan dalam final yang mempertemukan dua tim terbaik ajang empat tahunan itu.

    "Prediksi saya untuk Piala Dunia 2022 dari awal adalah Prancis versus Brasil di bagian final. Saya percaya bahwa Brasil akan mengalahkan Kroasia dan kemudian membuat semifinal yang fantastis melawan Argentina. Tetapi itu tidak terjadi," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com Kamis (15/12/2022) pagi.

     

     

    2 dari 5 halaman

    Kagum Magis Lionel Messi

    Ada satu hal yang membuat Luciano Leandro bersemangat menanti laga final nanti. Adalah sosok Lionel Messi.

    Ya, performa superstar milik Paris Saint-Germain (PSG) itu sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 rupanya telah membuat Luciano Leandro tergila-gila. Dia bahkan menjuluki Lionel Messi sebagai pemain dari planet lain.

    "Hari ini saya akan memilih Lionel Messi sebagai yang terbaik di Piala Dunia 2022 tanpa keraguan. Argentina sangat kuat dengan kehadiran Messi, pemain jenius dan fenomenal. Pemain yang pantas menjadi juara dunia di Qatar, namanya adalah Lionel Messi si pemain dari planet lain," tegasnya.

    Pujian Luciano Leandro kepada La Pulga tak berlebihan. Lionel Messi sejauh ini memang tampil moncer dengan mengemas lima gol dan dua assist untuk La Albiceleste.

    Messi merupakan pemain yang bisa jadi pembeda bagi timnya. Dia berperan sangat penting dalam langkah Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 5 halaman

    Prancis Vs Argentina Final Ideal

    Luciano Leandro menyebut Prancis dan Argentina layak berada di partai puncak. Luci menyebut pertemuan kedua tim ini sebagai final ideal Piala Dunia 2022.

    Menurutnya baik Prancis maupun Argentina merupakan dua kesebelasan yang dihuni sederet pemain bintang. Juga sama-sama punya misi meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya.

    Sebelumnya, Prancis pernah dua kali menjuarai Piala Dunia pada 1998 dan 2018. Sedangkan Argentina merengkuh gelar juara pada 1978 dan 1986.

    "Sejak awal saya percaya pada kemenangan Prancis atas Maroko di semifinal. Final nanti akan mempertemukan pemain top. Final yang hebat adalah Argentina melawan Prancis, di mana dua pemain terhebatnya akan berduel untuk menjadi juara, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik," kata Luciano Leandro.

     

    4 dari 5 halaman

    Dukung Argentina Juara

    Sebagai obat kekecewaan karena kegagalan Brasil di Piala Dunia 2022, Luciano Leandro mendukung Argentina menjuarai Piala Dunia kali ini. Alasannya karena dia ingin melihat Lionel Messi mengangkat trofi pertama sekaligus terakhirnya.

    Selain itu, penampilan Tim Tango disepanjang turnamen membuat Luci yakin bahwa Argentina pantas menjadi yang terbaik. Mereka juga memiliki sederet pemain berkualitas di setiap lininya semacam Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, hingga Lisandro Martinez.

    "Argentina tim yang bagus komplet. Mereka mampu mengeksploitasi kecepatan dan perpindahan atau transisi mereka. Argentina sangat efisien di sektor pertahanan mereka, mengeksplorasi transisi ofensif dan defensif mereka dengan sangat baik. Tim yang bagus dalam penguasaan bola dan penyerangan," pungkasnya.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer