Sukses


    Theo Hernandez Tak Gentar Sama Sekali Hadapi Messi di Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Bek kiri Timnas Prancis, Theo Hernandez menyatakan tidak takut saat berhadapan dengan Lionel Messi di partai final Piala Dunia 2022. Prancis akan menantang Argentina pada laga puncak yang akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

    Theo Hernandez merupakan satu di antara pilar dan pemain kunci Timnas Prancis dalam perjalanan Les Blus ke final Piala Dunia 2022. Sebelumnya Theo tampil gemilang di laga semifinal melawan Maroko pada Kamis (15/12/2022).

    Dalam pertandingan tersebut, Theo mampu mencetak gol pembuka di menit lima memanfaatkan bola liar. Gol tersebut tidak akan terjadi andai Theo tidak membantu Kylian Mbappe dalam sektor penyerangan.

    Namun di balik penampilan apik tersebut, tersimpan ancaman nyata bagi Theo. Pasalnya konsekuensi bermain lebih menyerang bagi bek sayap adalah harus turun lebih cepat untuk menghalau serangan balik.

    Pada laga puncak nanti, ada kemungkinan Theo Hernandez bertarung Lionel Messi di atas lapangan. Superstar Argentina itu sering beroperasi di sektor penyerangan sisi kanan, dan Theo Hernandez adalah bek kiri di tim Ayam Jantan.

    2 dari 5 halaman

    Tidak Takut

    Theo Hernandez menyatakan tidak akan takut dengan Lionel Messi. Meskipun begitu, Theo tetap waspada dengan permainan Argentina sebagai satu tim yang semakin hari semakin kompak.

    "Sekarang kami harus pulih untuk hari Minggu (final), kami tidak takut dengan (Lionel) Messi, tetapi Argentina adalah tim yang luar biasa dan kami memiliki beberapa hari untuk berlatih," ujar Theo dikutip dari Fotmob.

    Pernyataan ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya Lionel Messi selalu menjadi pusat perhatian berkat permainannya. Terlebih lagi Messi saat ini bertengger di puncak top skor Piala Dunia 2022 dengan lima gol bersama Kylian Mbappe.

    3 dari 5 halaman

    Fokus Recovery

    Theo merasa memulihkan tenaga lebih penting dibandingkan menakuti hal yang belum terjadi. Terlebih dirinya harus tampil penuh sejak sang kakak, Lucas Hernandez diterpa cedera di laga perdana Piala Dunia 2022.

    Banyaknya pemain yang cedera membuat Prancis tidak punya banyak pilihan dalam memainkan pemain. Alhasil beberapa pemain utama yang tampil reguler mulai kehabisan tenaga jelang laga puncak.

    Selain itu, Prancis juga harus memikirkan strategi yang tepat jelang menghadapi Argentina di final. “Sekarang kami harus memikirkan final, saya lelah tetapi sangat bagus untuk memenangkan semifinal Piala Dunia," ujar Theo.

    Sebelumnya, Adrien Rabiot juga menyatakan bahwa pemain Prancis mulai kelelahan setelah laga melawan Inggris. Lalu saat lawan Maroko, Prancis terlihat mulai tampil mengendur meskipun menang dengan skor 2-0 hingga akhir laga.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Prancis Vs Australia (4-1)
    • Prancis Vs Denmark (2-1)
    • Tunisia Vs Prancis (1-0)

    16 Besar

    • Prancis Vs Polandia (3-1)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)

    Semifinal

    • Prancis Vs Maroko 2(-0)

    Sumber: Fotmob

    • Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 16/12/2022)
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer