Sukses


    Jose Mourinho Jadi Kandidat Kuat Pelatih Portugal Seusai Piala Dunia 2022, Bisa Reuni dengan Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Lisbon - Jose Mourinho menjadi kandidat kuat pelatih Timnas Portugal untuk menggantikan Fernando Santos. Pria berjulukan The Special One itu bisa bereuni dengan Cristiano Ronaldo.

    Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) baru saja mengumumkan kepergian Fernando Santos pada Kamis (15/12/2022) setelah kegagalan tim berjulukan A Selecao itu di Piala Dunia 2022.

    Cristiano Ronaldo dkk. tersingkir dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Maroko 0-1 pada 10 Desember 2022.

    Fernando Santos telah menjadi pelatih Timnas Portugal sejak 2014. Arsitek berusia 68 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019 untuk A Selecao.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Buruan Nomor 1

    Media Portugal, Record mengabarkan bahwa FPF menjadikan Jose Mourinho sebagai buruan nomor satu penerus Fernando Santos untuk menangani Bruno Fernandes cs.

    Namun, Jose Mourinho masih memoles AS Roma. Juru taktik berumur 59 tahun itu masih terikat kontrak panjang hingga Juni 2024 sejak Juli 2021.

    Jose Mourinho disebutkan dapat melatih Portugal dan AS Roma sekaligus jika menerima proposal dari FPF untuk memimpin A Selecao dalam Kualifikasi Euro 2024.

    3 dari 5 halaman

    Bungkam

    Jose Mourinho masih bungkam dengan kabar tawaran melatih Portugal. Dia baru saja tiba di tanah kelahirannya pada Kamis (15/12/2022) untuk menggelar pemusatan latihan AS Roma.

    Selain Jose Mourinho, lima nama juga dikaitkan dengan posisi pelatih Portugal. Kelimanya adalah Rui Jorge dari Portugal U-21, Abel Ferreira dari Palmeiras, Paulo Fonseca dari Lille, Rui Vitoria dari Mesir, dan Jorge Jesus dari Fenerbahce.

    4 dari 5 halaman

    Cristiano Ronaldo Belum Akan Pensiun

    Jika menerima proposal dari Portugal, Jose Mourinho akan bereuni dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya sempat berkolaborasi sebagai pelatih dan pemain di Real Madrid pada 2010-2013.

    Cristiano Ronaldo dikabarkan belum akan pensiun dari Portugal pasca-Piala Dunia 2022. Striker berusia 37 tahun itu masih sanggup bermain di Euro 2024.

    Sumber: Record

    5 dari 5 halaman

    Jose Mourinho Tiba di Portugal

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by AS Roma (@officialasroma)

    Video Populer

    Foto Populer