Sukses


Statistik Kehebatan Antoine Griezmann, Diam-diam Jadi Pahlawan Prancis Melaju ke Final Piala Dunia 2022

Bola.com, Doha - Juara bertahan Timnas Prancis kembali tampil di final Piala Dunia untuk dua edisi beruntun. Prancis melaju ke partai final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Maroko 2-0 dalam semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Di partai final Piala Dunia 2022, Prancis akan menantang Argentina yang lebih dulu lolos setelah mendepak Kroasia 3-0. Antoine Griezmann berkontribusi besar dalam keberhasilan Prancis menembus final Piala Dunia 2022.

Prancis menaklukkan Maroko 2-0 dalam laga 4 besar di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022). Gol-gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani menit 79. Prancis pun ke final dan akan menghadapi Argentina.

Griezmann dinobatkan sebagai Man of the Match meski pemain 31 tahun dari klub Atletico Madrid itu tidak mencetak gol maupun assist. Melihat permainan yang diperagakannya, penghargaan itu memang pantas dia raih.

Bermain penuh dari menit awal hingga peluit panjang, Griezmann tampil luar biasa di posisi gelandang serang. Dia berada di mana-mana, hampir di setiap penjuru lapangan.

Berikut ini adalah beberapa statistik yang membuat Griezmann sebagai sosok kunci kesuksesan Prancis di Piala Dunia 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Pernah Absen

Antoine Griezmann adalah salah satu pemain kunci dan utama di skuad Prancis. Pelatih Didier Deschamps tidak pernah memarkirnya, artinya ia selalu tampil sebagai starter sejak fase grup Piala Dunia 2022.

Enam caps sudah ia jalani bersama Les Bleus dengan total bermain selama 467 menit di Qatar hingga babak semifinal.  Atau jika dihitung secara persentase, pemain Atletico Madrid tersebut punya catatan 83 persen menjadi starter, 88 persen bermain di atas lapangan, dan 23 persen berpartisipasi atas gol yang diciptakan Prancis.

3 dari 5 halaman

Raja Assist

Antoine Griezmann merupakan kepingan kejayaan Prancis saat mereka keluar sebagai juara pada edisi 2018 di Rusia. Kini, Griezmann masih menjadi sosok sentral di sektor gelandang serang.

Kolaborasinya dengan Kylian Mbappe, Olivier Giroud, atau Aurelien Tchouameni, membuat Prancis begitu kuat. Griezmann memang belum mencetak satu gol pun dalam enam laga beruntun.

Namun ia adalah raja assist bagi Prancis di Piala Dunia 2022. Tiga assist sudah ia persembahkan bagi tim Ayam Jantan.

4 dari 5 halaman

Paling Rajin Menciptakan Peluang

Griezmann kalah jauh dari Kylian Mbappe atau Lionel Messi yang menjadi top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan lima gol. Sebab Griezmann belum pecah telur ke gawang lawan.

Namun jika statistiknya adalah dalam hal menciptakan peluang, jangan tanyakan posisi Griezmann. Ia menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang di Piala Dunia 2022 hingga babak semifinal.

Torehan Griezmann mampu mengungguli Lionel Messi dan Kylian Mbappe dalam hal ini. Berikut daftarnya.

21 - Antoine Griezmann (Prancis)

18 - Lionel Messi (Argentina)

11 - Kylian Mbappe (Prancis)

11 - Theo Hernandez (Prancis)

11 - Ousmane Dembele (Prancis).

 

Sumber: Transfermarkt, Squawka

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Emtek Group

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer