Sukses


    Memori Argentina Vs Prancis di Piala Dunia 2018: Gol Spektakuler Pavard Bikin Messi Sempat Putuskan Pensiun

    Bola.com, Jakarta - Argentina akan berjumpa Prancis di final Piala Dunia 2022. Duel kedua tim akan digelar di Al Bayt Stadium, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

    Argentina lebih dulu menjejakkan langkahnya ke final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Kroasia dengan skor telak 3-0 di babak semifinal. Sementara Prancis mendepak Maroko dua gol tanpa balas.

    Bagi Timnas Argentina, prestasi ke final Piala Dunia kali ini mengulang pencapaian edisi 2014 di Brasil dan harus puas menjadi runner-up kala itu. Sedangkan Prancis adalah berstatus sebagai juara bertahan.

    Pertemuan kedua tim di ajang Piala Dunia terakhir kali terjadi pada empat tahun lalu di Rusia. Ya, Argentina dan Prancis pernah bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang saat itu dimenangkan Prancis dengan skor 4-3.

    Pertempuran kedua tim berjalan sengit saat itu diwarnai saling berbalas gol, proses gol indah dari pemain Timnas Prancis, hingga keputusan mengejutkan yang dibuat bintang Argentina Lionel Messi setelah kekalahan tersebut.

    Yuk simak kembali apa yang terjadi dalam pertemuan terakhir Argentina kontra Prancis di ajang Piala Dunia.

    2 dari 5 halaman

    Gol Roket Benjamin Pavard

    Argentina dan Prancis terakhir kali bersua pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Ketika itu, laga dimainkan di Stadion Kazan Arena. Prancis unggul pada menit ke-13, lewat penalti Antoine Griezmann.

    Setelah itu, Argentina balik unggul 2-1 dari gol Angel Di Maria dan Gabriel Mercado. Namun, Prancis mampu bangkit dan mencetak tiga gol beruntun. Benjamin Pavard dan Kykian Mbappe (2 gol) silih berganti membobol gawang Franco Armani.

    Sergio Aguero sempat mencetak gol pada menit 90+3, tetapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan Argentina dari kekalahan. Argentina kalah dengan skor 4-3.

    Gol Benjamin Pavarad ke gawang Argentina dikenang secara spesial. Sebab, proses terciptanya sangat bagus. Tendangan roket yang dilepas Pavard kemudian terpilih sebagai gol terbaik Piala Dunia 2018.

    3 dari 5 halaman

    Lionel Messi Pensiun

    Kegagalan di Piala Dunia 2018 menjadi pukulan telak bagi Lionel Messi dan Timnas Argentina. Secara khusus, bagi Messi, dia sempat menyatakan pensiun dari laga internasional usai kegagalan di Piala Dunia 2018.

    "Bagi saya, Timnas Argentina sudah berakhir. Saya sudah lakukan segalanya," kata Messi ketika itu.

    Ini bukan kali pertama Messi pensiun dari Timnas Argentina. Sebelumnya, Messi juga sempat mundur dari Argentina usai gagal di final Copa America. Namun, Messi kembali bermain untuk Argentina pada Copa America 2019.

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/12/2022)

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Argentina Vs Arab Saudi (1-2)
    • Argentina Vs Meksiko (2-0)
    • Polandia Vs Argentina (0-2)

    16 Besar

    • Argentina Vs Australia (2-1)

    Perempat Final

    • Argentina Vs Belanda 4-3 (2-2)

    Semifinal

    • Argentina Vs Kroasia (3-0)
    5 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Prancis Vs Australia (4-1)
    • Prancis Vs Denmark (2-1)
    • Tunisia Vs Prancis (1-0)

    16 Besar

    • Prancis Vs Polandia (3-1)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)

    Semifinal

    • Prancis Vs Maroko (2-0)

    Video Populer

    Foto Populer