Sukses


Duet Ganas Argentina Jelang Final Piala Dunia 2022, Messi - Alvarez: Kekompakan dan Pengorbanan

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina berhasil menapaki laga final Piala Dunia 2022. Albiceleste sukses mendepak Kroasi 3-0 dalam partai semifinal dan merebut tiket ke partai puncak.

Di final Piala Dunia 2022. Timnas Argentina akan ditantang Prancis sekaligus juara bertahan. Duel kedua tim akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Kesuksesan Timnas Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 sepertinya tidak bisa dipisahkan dengan dua sosok pemain kunci di lini depan mereka. Ya, Lionel Messi dan Julian Alvarez kini menjadi duet andalan lini serang tim Tango.

Kapten Argentina Lionel Messi menyebut Julian Alvarez sebagai pemain yang spektakuler dan luar biasa. Terutama setelah pemain berusia 22 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Kroasia dan membantu mereka ke final Piala Dunia 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pujian dari Messi

Lionel Messi tidak dapat menyembunyikan perasaan bahagia berduet dengan Julian Alvarez. Alvarez menjelma sebagai striker tajam, meski pelatih Lionel Scaloni memberinya kepercayaan sebagai starter pada babak gugur, diawali saat melawan Australia di babak 16 besar.

Julian Alvarez kini mengemas empat gol, atau hanya tertinggal satu gol dari Messi dan Kylian Mbappe sebagai top scorer sementara Piala Dunia 2022. Hal ini dapat menjadi modal besar untuk Argentina dalam misi kembali merebut juara setelah terakhir kalinya di tahun 1986.

“Tidak ada yang membayangkan Julian akan memiliki partisipasi dan kepentingan yang dia tunjukkan. Bantuan yang dia berikan kepada kami benar-benar spektakuler,” terang Lionel Messi dilansir dari BBC.

3 dari 5 halaman

Layak Diandalkan

Messi menambahkan, bahwa keberadaan Julian Alvarez di lini depan timnya membuat skema permainan ofensif Argentina menjadi maksimal. Alvarez dibekali kecepatan yang luar biasa.

Lihat saja gol pertama yang dicetak Alvarez ke gawang Kroasia di semifinal. Ia berlari dengan sangat kencang meninggalkan bek-bek lawan, dan menaklukkan kiper Dominik Livakovic.

“Sepanjang Piala Dunia, tetapi juga laga melawan Kroasia dia luar biasa. Dia berjuang untuk segalanya dengan menciptakan peluang, berjuang. Bagi kami, dia adalah penemuan yang mengejutkan, dan dia pantas mendapatkan semua yang telah terjadi padanya karena dia pria yang baik,” lanjut Messi.

4 dari 5 halaman

Permudah Tugas Messi

Mantan bek Argentina, Pablo Zabaleta mengatakan kepada BBC bahwa Julian Alvarez adalah pemain kunci yang membuat pekerjaan Lionel Messi menjadi lebih mudah.

"Dia bermain bersama Lionel Messi di depan dan tampaknya, situasi ini seolah-olah membuat Messi tidak perlu berlari, biar Alvarez yang melakukannya untuk sang kapten,” beber Zabaleta.

"Dia memulai di Piala Dunia dari bangku cadangan tetapi kemudian mendapat satu peluang dan dia brilian,” beber dia.

5 dari 5 halaman

Pemain Luar Biasa

Hal senada disampaikan oleh mantan gelandang Inggris, Jermaine Jenas. Eks pemain Newcastle United itu seperti kehabisan kata-kata menggambarkan potensi dari Julian Alvarez.

Julian Alvarez kini telah membuat tujuh gol dalam delapan caps bersama Argentina. Dia menjadi pemain Argentina kedua yang mencetak empat gol di Piala Dunia saat berusia belum genap 22 tahun, setelah Gonzalo Higuain pada 2010.

Alvarez juga menjadi pemain termuda yang mencetak lebih dari satu gol di semifinal Piala Dunia sejak hattrick legenda Brasil, Pele dalam kemenangan 5-2 atas Prancis pada 1958.

"Pada usia yang begitu muda, untuk naik ke panggung ini dan menampilkan performa seperti itu, pada saat itu untuk negaranya - luar biasa."

 

Sumber: BBC.com

Video Populer

Foto Populer