Sukses


    5 Bintang yang Mengguncang Semifinal Piala Dunia 2022: Memesona dan Bikin Takjub

    Bola.com, Jakarta - Tinggal hitungan hari, Piala Dunia 2022  segera berakhir. Partai final akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022) malam WIB. Argentina dan Prancis bakal bertarung hidup mati demi status juara.

    Sebelum menyaksikan duel seru Lionel Messi versus Kylian Mbappe, laga yang tak kalah mencekam juga bakal tersaji di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

    Kroasia yang dimotori si gaek Luka Modric akan bentrok kontra tim penuh kejutan Maroko guna memperebutkan tempat ketiga.

    Sambil menanti kedua laga yang bakal tak terlupakan seumur hidup itu, ada baiknya kita lihat dulu lima pemain terbaik di semifinal Piala Dunia 2022, seperti dilansir Sportskeeda.

     

    2 dari 7 halaman

    1. Azzedine Ounahi (Maroko)

    Maroko memesona. Semua geleng-geleng kepala. Takjub. Dari sekian pemain mereka, sang gelandang, Azzedine Ounahi, bisa dibilang pemain termoncer Singa Atlas kala bentrok kontra Prancis di semifinal.

    Meski kemudian kalah 0-2, Ounahi akan dikenang karena penampilannya yang memukau. Dia menjaga permainan tetap berjalan dengan umpan-umpan pendek dan tajam, membawa bola ke depan dengan anggun, dan juga membantu di lini belakang.

    Ounahi menyelesaikan 66 umpan (akurasi 88%), melakukan tiga dribel, memainkan 10 umpan ke sepertiga akhir, dan mengirimkan tiga bola panjang akurat. Secara defensif, dia membantu dengan tekel yang sukses, izin, dan enam pemulihan. Mantap!

     

    3 dari 7 halaman

    2. Theo Hernandez (Prancis)

    Prancis top. Dua jempol buat Les Bleus. Beri tepukan tangan yang meriah buat bek kiri mereka, Theo Hernandez.

    Dalam kemenangan dua gol tanpa balas atas Maroko, Hernandez yang membuka keunggulan Prancis saat duel yang disaksikan ratusan juta penduduk bumi itu saat laga masih berjalan lima menit. Amazing!

    Hernandez melakukan beberapa intervensi defensif yang sangat baik, jarang kehilangan bola, dan bekerja tanpa lelah hingga duel berakhir.

    Hernandez memenangi empat tekel, unggul dalam enam duel darat, dan mengirimkan empat bola panjang akurat. Dia juga melakukan 10 pemulihan, memblokir satu tembakan, dan melakukan intersepsi.

     

    4 dari 7 halaman

    3. Antoine Griezmann (Prancis)

    Griezmann tampil luar biasa untuk timnya di semifinal. Dia ada di mana-mana, nyaris tanpa henti. Bergerak, bergerak, dan terus bergerak.

    Les Bleus beruntung punya seorang leader seperti dia. Pilar Atletico Madrid itu memainkan empat operan kunci tertinggi dalam pertandingan melawan Maroko.

    Dia menyelesaikan 21 operan (akurasi 81%), memainkan enam bola ke sepertiga akhir, dan mengirimkan tiga umpan silang akurat.

    Dengan kontribusi di atas rata-rata, Griezmann mencoba melakukan dua tekel, menghalau bola tiga kali, mencegat dua operan, dan membuat delapan pemulihan yang mengejutkan.

    Griezmann pantas terpilih sebagai Man of the Match untuk penampilannya yang luar biasa melawan Maroko. Salut!

     

    5 dari 7 halaman

    4. Julian Alvarez (Argentina)

    Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memainkan Martinez dalam dua pertandingan Grup C melawan Arab Saudi dan Meksiko.

    Namun, pemain Inter Milan itu gagal tampil mengesankan di kedua pertandingan itu yang membuka jalan bagi Julian Alvarez dari Manchester City untuk masuk menggantikannya

    Belajar dari kesalahan, Alvarez menunjukkan performa terbaiknya dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia pada 13 Desember. Pada menit ke-39, lima menit setelah timnya memenangkan penalti yang dikonversi Lionel Messi, Alvarez kemudian mencetak golnya sendiri pada menit ke-39.

    Pada menit ke-69, Alvarez kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

    Itu adalah penampilan sempurna dari permainan penyerang tengah bernama Alvarez. Bagaimana di final nanti melawan Prancis? Kita tunggu saja gol-gol gokil Alvarez selanjutnya.

     

    6 dari 7 halaman

    5. Lionel Messi (Argentina)

    Messi, we love you. Ya! La Pulga kembali diberondong sanjungan fans Argentina. Bintang Paris Saint-Germain itu tampil bersinar saat Tim Tango melabrak Kroasia tiga gol tanpa balas.

    Messi membuka keran gol Argentina via tendangan penalti pada menit ke-34. Gol tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina di Piala Dunia FIFA (11 gol) melewati Gabriel Batistuta.

    Mantan bintang Barcelona itu juga ikut andil dalam prosen gol ketiga yang dicetak Julian Alvarez pada menit ke-69. Messi memberikan assist manis yang mampu dimaksimalkan dengan jitu oleh Alvarez.

    Messi sekarang memiliki lima gol dan tiga assist di kenduri tertinggi kali ini. Mengingat performanya saat ini, tak mengherankan jika dia bakal kembali mencetak gol di partai final melawan Prancis. We love you, Messi.

    Sumber: Sportkeeda 

     

    7 dari 7 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer