Sukses


    5 Catatan Menarik Jelang Laga Perebutan Posisi 3 Piala Dunia 2022, Kroasia Vs Maroko: Siapa Cetak Sejarah?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kroasia bakal saling sikut melawan Timnas Maroko pada laga perebutan juara 3 Piala Dunia 2022, Sabtu, 17 Desember 2022, jam 22:00 WIB.

    Ambisi Timnas Kroasia untuk back-to-back ke final pupus setelah runner-up Piala Dunia 2018 itu dikandaskan Argentina di semifinal.

    Sementara itu, kisah dongeng Maroko diakhiri oleh Prancis, sang juara bertahan. Namun, kiprah dua lulusan Grup F ini belum berakhir karena masih ada satu pertarungan terakhir untuk menentukan juara 3 dan juara 4.

    Kroasia dan Maroko sudah bertemu pada matchday pertama Grup F, di mana mereka bermain imbang dengan skor kacamata. Setelah itu, Maroko akhirnya finis sebagai juara grup dan Kroasia sebagai runner-up.

    Siapa yang keluar sebagai juara pada pertemuan kali ini? Sembari menunggu laga ini berlangsung, yuk scroll ke bawah untuk melihat lima catatan menarik jelang pertandingan ini. 

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    5 Catatan Menarik

    1. Kroasia tidak terkalahkan pada tiga pertandingan Piala Dunia saat bersua tim asal Afrika. Hasilnya dua kali menang dan sekali imbang. Tiga laga ini, Kroasia juga selalu meraih clean sheets.
    2. Kroasia hanya kalah dua kali pada 22 pertandingan terakhir internasional mereka: (menang 12 kali, imbang 8 kali).
    3. Jika mengalahkan Kroasia, Maroko akan jadi tim non benua Eropa dan Amerika Latin dengan raihan terbaik di Piala Dunia sejak edisi 1930. Pada 1930, Amerika Serikat finis posisi tiga.
    4. Belum pernah ada adu penalti di laga perebutan posisi ketiga pada ajang Piala Dunia.
    5. Jika bermain, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi akan menjadi pemain Maroko pertama yang menyentuh sepuluh pertandingan Piala Dunia sepanjang sejarah.
    3 dari 5 halaman

    Perjalanan Panjang

    Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, Kroasia dan Maroko bertemu lagi. Bagi kapten Kroasia, Luka Modric, ini bakal menjadi pertandingan Piala Dunia yang terakhir.

    Bagi Kroasia, Maroko adalah lawan pertama sekaligus lawan terakhir mereka di Piala Dunia 2022, begitu pula sebaliknya. Sebelumnya, tak ada pemenang di antara mereka. Kali ini, harus ada yang menang dan ada yang kalah.

    Kroasia sudah pernah sekali menjadi juara 3 Piala Dunia. Prestasi itu mereka capai di Piala Dunia 1998.

    4 dari 5 halaman

    Perkiraan Starting XI

    Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Nikola Vlasic, Bruno Petkovic, Lovro Majer.

    Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

    Info skuad: Josip Stanisic (meragukan).

    Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Achraf Hakimi; Abde Ezzalzouli, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

    Pelatih: Walid Regragui (Maroko).

    Info skuad: Romain Saiss (cedera), Nayef Aguerd (cedera).

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer