Sukses


    5 Fakta Menarik Jelang Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022 Kroasia Vs Maroko: Duel Pelampiasan

    Bola.com, Doha - Timnas Kroasia atau Timnas Maroko berpeluang pulang dari Piala Dunia 2022 dengan kepala tegak. Kedua tim akan saling berhadapan.

    Kroasia dan Maroko bakal bentrok dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan pada Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

    Penyerang Kroasia, Andrej Kramaric memandang bahwa perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 tetap prestise dan bergengsi bagi kedua tim.

    "Saya pikir jika Anda mengajukan pertanyaan ini kepada pemain Maroko, saya tidak berpikir mereka akan terlihat seperti itu," ujar Andrej Kramaric dinukil dari AP.

    "Mereka berjuang untuk hidup mereka. Sebab, jika Anda memenangkan medali di Piala Dunia, Anda menjadi pahlawan abadi di negara Anda. Itu hal yang sama yang akan kami lakukan," jelasnya.

    2 dari 5 halaman

    Kroasia dan Maroko Kandas di Semifinal

    Kroasia terlempar keperebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 setelah kalah 0-3 dari Argentina dalam babak semifinal pada 13 Desember 2022.

    Sementara, Maroko yang membuat kejutan juga harus kandas di empat besar Piala Dunia 2022. Tim berjulukan The Atlas Lions tersebut takluk 0-2 dari juara bertahan Prancis pada 14 Desember 2022.

    Lantas, apa saja fakta menarik yang dapat mengiringi partai Kroasia dan Maroko? Berikut Bola.com merangkum lima di antaranya.

    3 dari 5 halaman

    5 Fakta Menarik

    1. Kroasia dan Maroko adalah perwakilan Grup F Piala Dunia 2022. Maroko menjadi juara grup dengan tujuh poin, sementara Kroasia sebagai runner-up dengan lima angka.

    2. Kroasia hanya mampu sekali menang dalam waktu normal selama Piala Dunia 2022. Satu-satunya kemenangan Luka Modric dkk. terjadi di Grup F ketika membungkam Kanada 4-1.

    3. Performa Kroasia sangat konsisten dalam dua episode terakhir Piala Dunia. Pada 2018, Kroasia lolos ke babak final tapi kalah 2-4 dari Prancis.

    4 dari 5 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Maroko menjadi satu-satunya wakil Afrika yang mampu melaju ke semifinal Piala Dunia. Maroko juga berpeluang sebagai negara Afrika pertama yang mendapatkan medali di Piala Dunia.

    5. Maroko hanya kalah sekali di Piala Dunia 2022, sama seperti finalis Argentina dan Prancis. Kekalahan itu terjadi di babak semifinal ketika takluk 0-2 dari Prancis.

    5 dari 5 halaman

    Jadwal Kroasia Vs Maroko

    Babak Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022

    • Kroasia Vs Maroko
    • Sabtu, 17 Desember 2022
    • Khalifa International Stadium, Al Rayyan
    • Kick-off 22.00 WIB
    • Live SCTV, Indosiar, Nex Parabola
    • Live Streaming Vidio, Champions TV

    Video Populer

    Foto Populer