Sukses


    Jelang Laga Perebutan Posisi 3 Piala Dunia 2022: Walid Regragui Ogah Main-main, Timnas Maroko Serius Ingin Kalahkan Kroasia

    Bola.com, Doha - Timnas Maroko menyatakan kesiapannya mengalahkan Kroasia pada pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022 di Khalifa Stadium hari Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

    Pada sesi konferensi pers hari ini, pelatih Timnas Maroko, Walid Regrarui menegaskan timnya tetap serius menatap laga perebutan posisi ketiga.

    Saking seriusnya, Walid Regrarui menyebut tidak perlu memotivasi timnya jelang bersua Kroasia.

    "Kami berada di Piala Dunia dan kami mewakili Maroko. Buat suporter kami, laga persahabatan saja penting. Tentu kami ingin memenangkannya," ujar Regrarui.

    "Target kami besok adalah untuk mendapatkan tempat ketiga karena kami ingin mendorong sejauh yang kami bisa."

    "Kami ingin menaikkan peringkat FIFA kami. Jika kami finis ketiga di Piala Dunia, kami akan dapat menaikkan peringkat FIFA kami," lanjutnya.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Masa Depan Sepak Bola Maroko

    Lebih lanjut Regrarui menyatakan posisi ketiga Piala Dunia 2022 juga akan mengubah wajah sepak bola Timnas Maroko ke depannya.

    "Kami tahu tim Afrika berikutnya, yang datang melawan Maroko, akan tahu bahwa kami bukan tim sembarangan. Bukan hanya karena kami mencapai semifinal, tetapi kami juga berhasil mendapatkan tempat ketiga," tegas Regrarui.

    "Kami ingin menunjukkan kemampuan kami dan juga membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik bagi sepak bola Maroko. Akan luar biasa jika kami finis ketiga di Piala Dunia," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Tetap Sengit dan Ketat

    Meski cuma perebutan tempat ketiga, laga nanti diprediksi bakal berjalan sengit dan ketat. Sebab, Kroasia maupun Timnas Maroko tentu tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

    Meraih gelar juara ketiga setidaknya bisa mengobati kekecewaan para pendukung mereka. Hal ini dilontarkan mantan pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

    "Dua tim yang bikin kejutan di Piala Dunia 2022. Saya rasa pertandingan akan berjalan seru. Kroasia dan Maroko punya kelebihan senjata masing-masing untuk mengalahkan lawannya," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com Jumat (16/12/2022) pagi.

    4 dari 5 halaman

    Kunci Timnas Maroko

    Legenda hidup PSM Makassar itu memuji semangat juang yang ditunjukkan para penggawa Maroko di edisi Piala Dunia kali ini.

    Menurutnya, kunci dibalik kesuksesan Singa Atlas melaju ke fase sejauh ini karena mereka memiliki pertahanan yang solid. Juga tak lepas dari penampilan impresif sang penjaga gawang, Yassine Bounou

    Kroasia punya tugas berat membongkar pertahanan rapat Maroko, mengingat pada pertemuan pertama Vatreni kesulitan menembus tembok kuat tim besutan Walid Regragui itu.

    "Maroko bermain sepak bola lebih cepat, mereka reaktif, mengeksploitasi transisi ofensif mereka dengan sangat baik dan memiliki sistem penjagaan yang kuat," ucap Luciano.

    "Timnas Maroko punya pertahanan yang kuat, tidak mengekspos diri untuk menghindari transisi ofensif lawan. Mereka jadi satu-satunya tim di Piala Dunia 2022 yang gawangnya paling sedikit dibobol lawan," lanjut pelatih berusia 56 tahun itu.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer