Sukses


    Penampilan Kiper Argentina di Piala Dunia 2022 Bikin Arsene Wenger Tersenyum

    Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Argentina melaju jauh hingga final Piala Dunia 2022 tak lepas dari permainan cemerlang Emiliano Martinez di bawah mistar gawang. Performa kiper Aston Villa itu ternyata membuat mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, turut bangga.

    Emiliano Martinez merupakan satu dari tiga kiper yang dibawa Argentina ke Piala Dunia 2022. Pemain yang kini berkarier di Premier League bersama Aston Villa itu tampil apik dan tak tergantikan di bawah mistar gawang Albiceleste.

    Sampai sejauh ini, Emiliano Martinez sudah tampil cukup baik dalam mengawal gawang Argentina. Pemain berusia 30 tahun itu mencatatkan tiga clean sheet dan kemasukan lima gol dari enam laga.

    Penampilan apik Emiliano Martinez bisa terlihat saat melawan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. Dia menepis dua eksekusi Belanda saat adu penalti.

    2 dari 5 halaman

    Wenger Ikut Bangga

     

    Arsene Wenger mengaku sangat bangga dengan pencapaian mantan pemainnya tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk sang kiper di Piala Dunia 2022.

    "Saya sangat senang untuknya. Kami menyadari kualitasnya yang luar biasa. Dia bertekad dan memiliki keinginan untuk belajar dan semangat yang besar untuk permainan," kata Wenger kepada Mirror.

    "Terkadang, dia pergi dengan status pinjaman dan bahkan tidak bermain. Tapi itu tidak menghentikan keyakinan dan motivasinya.

    "Ketika saya melihatnya sekarang, bermain dengan mengetahui yang dia alami, saya makin mengagumi pencapaiannya. Kerja bagus, Emi, kami bangga padamu," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Karier Martinez di Arsenal

    Emiliano Martinez menjalani karier sebagai kiper Arsenal selama 11 tahun. Namun, dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk bermain reguler di Emirates Stadium.

    Pemain asal Argentina itu lebih sering berada di tim cadangan atau dipinjamkan. Dia pernah menjalani masa peminjaman bersama enam klub yang berbeda.

    Martinez akhirnya hengkang ke Aston Villa pada 2020 demi kesempatan bertanding. Dia cuma tampil 38 kali bersama Arsenal dan sempat mencicipi gelar FA Cup dan Community Shield.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Piala Dunia 2022

    Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022

    • Kroasia vs Maroko
      • Stadion: Khalifa International Stadium
      • Sabtu, 17 Desember 2022
      • Kick-off: 22.00 WIB

    Final Piala Dunia 2022

    • Argentina vs Prancis
      • Stadion: Lusail Iconic Stadium
      • Minggu, 18 Desember 2022
      • Kick-off: 22.00 WIB

    Sumber: Sportskeeda

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer