Sukses


    Pelatih Maroko Beri Pujian Kroasia Setinggi Langit Jelang Bentrok di Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui memberikan pendapatnya tentang Kroasia sebagai calon lawan timnya di partai perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022. Maroko akam berjumpa Kroasia di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

    Walid Regragui menilai Kroasia merupakan tim yang tangguh di Piala Dunia 2022, bahkan ia menganggap kualitas Vatreni setara dengan tim-tim unggulan di turnamen tersebut. Jelang duel dengan mereka, Regragui tidak sungkan memuji kekuatan sang lawan.

    Regragui mengatakan dia bersama anak asuhnya sudah mempelajari gaya bermain Kroasia, terlebih mereka pernah bersua di fase Grup F Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 47 tahun menegaskan Luka Modric dan kolega merupakan sebuah tim yang kuat.

    "Kami tahu Kroasia akan menjadi salah satu tim terbaik di kompetisi ini. Setelah pertandingan pertama [di mana Maroko dan Kroasia bermain imbang 0-0 di babak penyisihan grup] kami tahu performanya sangat bagus," kata Regragui.

    2 dari 5 halaman

    Bakal Jadi Laga Menarik

    Kemudian, ia melanjutkan bahwa pada pertemuan pertama di babak grup kedua tim masih saling meraba kekuatan masing-masing.

    Regragui bakal memprediksi laga perebutan tempat ketiga dengan sang lawan akan berjalan seru. Duel Maroko saat menghadapi Kroasia di fase grup berakhir sama kuat 0-0.

    "Ada banyak keraguan di pertandingan pertama. Kedua tim ingin memenangkannya (pada hari Sabtu) dan ini akan menjadi pertandingan yang hebat," katanya.

    3 dari 5 halaman

    Sebut Modric Pemain Hebat

    Pertandingan itu bisa menjadi yang terakhir bagi gelandang Kroasia Luka Modric bersama tim nasional dan Regragui memuji pemain Real Madrid yang masih kuat bermain di usia 37 tahun.

    "Angkat topi untuk Modric. Apa yang dia lakukan di usia 37 sangat monumental. Dia adalah pemenang Ballon d'Or dan saya sangat mengerti mengapa dirinya bisa meraih gelar itu."

    "Saya tidak tahu apakah ini pertandingan terakhir Modric, dia adalah pejuang yang kompetitif dan ingin menyelesaikan Piala Dunia dengan kemauannya. Ketika dia ingin menyelesaikannya dengan baik, kita harus waspada," kata Regragui.

    4 dari 5 halaman

    Layak ke Final

    Regragui mengatakan dia tidak akan membuat terlalu banyak perubahan pada skuad dalam menghadapi Kroasia, karena itu akan mengganggu keseimbangan tim. Tetapi ia mengakui itu adalah pertandingan yang sulit dan rumit untuk kedua tim.

    Namun, ia sedikit menceritakan bahwa seharusnya Maroko melaju ke babak final Piala Dunia 2022. Regragui masih menyayangkan hasil pahit di babak semifinal usai mereka disingkirkan Prancis.

    "Saya mengerti bahwa finis ketiga lebih penting daripada di peringkat empat, tetapi kesimpulan saya adalah kami tidak mencapai final. Kami ingin memainkan final pada hari Minggu, bukan bermain besok," kata Regragui.

    Sumber: Reuters

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 17/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Catat Jadwal Pertandingannya

    Perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022

    • Kroasia Vs Maroko
    • Venue: Stadion Khalifa International Stadium
    • Sabtu, 17 Desember 2022
    • Kick-off: 22.00 WIB
    • Live: SCTV, Vidio, Indosiar, dan Nex Parabola

    Video Populer

    Foto Populer