Sukses


    Argentina Vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Arena Perang Bintang-Bintang Muda

    Bola.com, Doha - Perhelatan Piala Dunia 2022 akan memasuki fase terakhir yang ditandai dengan duel final antara Argentina kontra Prancis. Duel krusial dan menentukan akan digelar di Al Bayt Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

    Timnas Argentina melaju ke final Piala Dunia setelah menyingkirkan Kroasia lewat kemenangan telak 3-0 di semifinal. Sementara Prancis melaju ke partai puncak usai mendepak Maroko dua gol tanpa balas.

    Kedua tim sama-sama mengoleksi dua gelar Piala Dunia sepanjang sejarah, artinya kemenangan di Al Bayt Stadium nanti akan menambah koleksi trofi di lemari salah satu tim.

    Duel Argentina kontra Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022 juga akan menjadi perang bintang para pemain muda yang ada di masing-masing tim. Baik Argentina dan Prancis sama-sama mempunyai pemain muda dan berbahaya.

    Yuk simak siapa saja pemain-pemain muda yang siap berduel di atas lapangan nanti.

    2 dari 6 halaman

    Julian Alvarez

    Julian Alvarez baru berusia 22 tahun dan langsung unjuk gigi di panggung Piala Dunia 2022. Namun aksinya di Qatar langsung menarik perhatian.

    Julian Alvarez sebagai pemain yang spektakuler dan luar biasa. Terutama setelah pemain berusia 22 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Kroasia dan membantu mereka ke final Piala Dunia.

    Julian Alvarez kini mengemas empat gol, atau hanya tertinggal satu gol dari Messi dan Kylian Mbappe sebagai top scorer sementara Piala Dunia 2022. Hal ini dapat menjadi modal besar untuk Argentina dalam misi kembali merebut juara setelah terakhir kalinya di tahun 1986.

    3 dari 6 halaman

    Enzo Fernandez

    Masih berusia 21 tahun, Enzo Fernandez langsung mencuri perhatian sebagai pemain penting di skuad Albiceleste. Sebuah gol cantik pernah dicetaknya ketika Argentina berhadapan dengan Australia di babak 16 besar.

    Bermain di posisi sayap kiri, Enzo Fernandez kerap menebar ancaman serius untuk pertahanan lawan. Kemempuanya melewati pemain dengan skill menawan dan tendangan yang akurat, akan membuat pekerjaan Lionel Messi dkk. sedikit lebih mudah.

    4 dari 6 halaman

    Aurelien Tchouameni

    Aurelien Tchouameni memastikan satu tempat di sektor gelandang jangkar Prancis selama kampanye di Piala Dunia 2022. Ia adalah andalan Didier Deshcamps untuk mengisi keseimbangan di lini tengah.

    Enam caps sudah ia torehkan di Qatar, artinya sejak fase grup Tchouameni selalu bermain untuk tim Ayam Jantan, bahkan 100 persen sebagai starter. Dari enam pertandingan, gelandang berusia 22 tahun itu mencetak satu gol.

    5 dari 6 halaman

    Kylian Mbappe

    Inilah sosok pemain utama di Timnas Prancis. Kylian Mbappe adalah senjata maut di skuad Les Bleus.

    Baru berusia 23 tahun, ia sudah berhasil mengantarkan negaranya dua kali beruntun tampil di final Piala Dunia. Bahkan edisi sebelumnya ia mengangkat trofi.

    Mbappe adalah striker tajam dan mematikan. Ia kini bersanding dengan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2022.

    6 dari 6 halaman

    Jadwal Final Piala Dunia 2022

    Final Piala Dunia 2022

    • Argentina Vs Prancis
    • Minggu, 18 Desember 2022
    • Venue: Al Bayt Stadium
    • Kick-off: 22.00 WIB
    • Live: SCTV, Vidio, Indosiar, dan Nex Parabola

    Video Populer

    Foto Populer