Sukses


    Emiliano Martinez: Kami Kalah dari Arab Saudi, tetapi Sekarang di Final Piala Dunia 2022!

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak final. Timnas Argentina dan Timnas Prancis akan saling hajar dalam laga final yang akan dilangsungkan Minggu (18/12/2022) malam WIB di Stadion Lusail, Qatar.

    Penjaga gawang andalan Argentina, Emiliano Martinez pun melihat kembali perjuangan skuad La Albiceleste selama menjalani turnamen di Qatar.

    Diketahui, Timnas Argentina sempat kalah 1-2 dari Timnas Arab Saudi pada laga pembukaan Grup C Piala Dunia 2022. Martinez merasa kekalahan itu membantu perkembangan timnya menjadi lebih baik di Piala Dunia 2022.

    "Gila rasanya bisa bermain di final Piala Dunia. Kami memulai turnamen dengan kekalahan dari Arab Saudi, tetapi kami terus berkembang setelah itu," kata Martinez dalam konferensi pers, Sabtu (17/12/2022) petang waktu Qatar dilansir dari akun Twitter resmi Timnas Argentina.

    2 dari 5 halaman

    Tidak Mudah

    Timnas Argentina melalui jalan yang tidak mudah di Piala Dunia 2022. Setelah kalah dari Arab Saudi, Lionel Messi dan kolega menyapu bersih dua laga sisa di babak grup.

    Pada babak 16 besar, Argentina harus bersusah payah untuk menang 2-1 atas Australia. Laga paling berat Argentina sejauh ini terjadi pada babak perempat final, di mana mereka membutuhkan babak adu penalti untuk mengalahkan Belanda.

    Kroasia menjadi lawan Argentina pada babak semifinal. Laga itu dimenangkan tim asuhan Lionel Scaloni dengan skor 3-0.

    "Jalan yang kami lalui tidaklah mudah, tetapi kami sudah berjanji untuk meninggalkan Qatar tidak dengan situasi yang buruk. Kami sangat tidak sabar bermain di final," ujar Martinez.

    3 dari 5 halaman

    Dukungan Qatar

    Lebih lanjut Emiliano Martinez mengaku sangat nyaman selama menjalani Piala Dunia 2022. Ia merasa mendapatkan dukungan penuh dari warga Qatar.

    Dukungan itu tak hanya didapatkan ketika berlaga saja. Namun, dukungan untuk Argentina juga hadir di sesi latihan mereka.

    "Kami merasakan dukungan warga lokal di stadion manapun kami bermain. Kami merasakan warga lokal begitu dekat dengan kami. Itu menjadi keuntungan," tandas Martinez.

    4 dari 5 halaman

    Pertemuan Pertama di Final

    Timnas Argentina dan Timnas Prancis cukup sering bertemu di turnamen sepak bola internasional. Namun, ini adalah kali pertama mereka bertemu di final Piala Dunia 2022.

    Sebelum Piala Dunia 2022, Timnas Argentina sudah empat kali lolos ke final Piala Dunia. Itu terjadi pada 1978, 1986, 1990 dan 2014.

    Jerman (Barat) tiga kali dihadapi Argentina di babak final Piala Dunia. Sementara sisanya adalah Belanda.

    Timnas Prancis baru dua kali lolos ke final Piala Dunia, yakni pada edisi 1998 dimana mereka menang 3-0 atas Brasil. Kemudian pada Piala Dunia 2018 saat mereka mengalahkan Kroasia 4-2.

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer