Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Saling Balas Gol di 45 Menit Pertama, Kroasia Bungkam Maroko untuk Segel Peringkat Ketiga

    Bola.com, Al Rayyan - Timnas Kroasia berhasil menjadi tim peringkat ketiga di Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Maroko dalam laga perebutan tempat ketiga di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

    Gol-gol cepat terjadi dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 ini. Kroasia hanya butuh waktu tak sampai delapan menit untuk membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Josko Gvardiol.

    Namun, tidak sampai dua menit berselang, giliran Maroko yang mencetak gol. Achraf Dari menanduk bola di depan gawang Kroasia untuk membawa Maroko menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Pada akhir babak pertama, Mislav Orsic melepaskan tembakan melengkung yang cantik untuk mengoyak jala gawang Maroko dan menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Kroasia.

    Sayangnya tak ada tambahan gol yang tercipta sepanjang babak kedua meski Maroko dan Kroasia melakukan serangan dan mendapatkan peluang emas. Kroasia pun memenangi laga ini dengan skor 2-1 dan berhak menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 2022.

    Berikut jalannya pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022:

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Saling Balas Gol di Babak Pertama, Kroasia Unggul

    Pertandingan belum genap berjalan delapan menit, Kroasia berhasil membuka keunggulan lewat kepala Josko Gvardiol yang melakukan diving header.

    Berawal dari tendangan bebas yang disundul oleh Ivan Perisic ke jantung pertahanan Maroko, Gvardiol menyambut dengan melakukan diving header, membuat bola meluncur deras ke sudut atas kanan gawang Maroko dan tak bisa dijangkau oleh Yassine Bounou.

    Hanya berselang satu menit lebih, Maroko sukses membuat kedudukan imbang 1-1. Seperti halnya gol Kroasia, gol ini juga berawal dari tendangan bebas yang disambut oleh tandukan kepala bek Maroko, Achraf Dari, yang tak terkawal dan sukses menceploskan bola ke gawang Dominik Livakovic.

    Permainan kembali menarik, di mana kedua tim sama-sama berusaha menciptakan peluang untuk mendapatkan gol kedua. Namun, pertahanan kedua tim juga sangat baik.

    Kedudukan akhirnya berubah lagi pada menit ke-42 setelah Kroasia mencetak gol kedua lewat sepakan Mislav Orsic. Serangan bergelombang dilakukan Kroasia yang mampu dihalau Maroko, tapi ketika bola sampai di kaki Orsic, sebuah tembakan melengkung indah dari sisi kiri dilepas dan tak mampu dihalau oleh Yassine Bounou.

    Gol yang dicetak oleh Mislav Orsic itu membuat Kroasia pun menutup babak pertama pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 ini dengan keunggulan 2-1.

    3 dari 5 halaman

    Banyak Peluang, Tanpa Gol di Babak Kedua

     

    Babak kedua pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 berjalan sangat menarik. Kedua tim berusaha untuk mengincar peluang. Kroasia bermain lebih menyerang, sementara Maroko lebih sabar menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

    Permainan bertahan dan langsung menyerang yang dilakukan Maroko hampir saja berbuah hasil pada menit ke-77. Serangan cepat Maroko dilakukan dan Youssef En-Nesyri punya kesempatan mencetak gol. Sayang peluangnya masih bisa dihentikan oleh Livakovic.

    Pada menit ke-87, giliran Kroasia yang mendapatakan peluang emas untuk menambah keunggulan. Sayangnya, sepakan Mateo Kovacic yang berhasil mengecoh pemain bertahan Maroko, masih melenceng dari sasaran meski sudah berhadapan dengan Yassine Bounou.

    Hingga pertandingan berakhir, tak ada satu pun gol yang tercipta pada babak kedua. Kroasia pun menang 2-1 atas Maroko dan berhak mendapatkan predikat tim peringkat ketiga di Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

    Kroasia (4-4-2): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic; Lovro Majer, Luka Modric, Mateo Kovacic, Mislav Orsic; Marko Livaja, Andrej Kramaric

    Pelatih: Zlatko Dalic

    Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Yahya Attiat-Allah; Bilal El Khannouss, Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri

    Pelatih: Walid Regragui

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer