Sukses


    Bawa Kroasia Rebut Peringkat Ketiga, Ivan Perisic Masuk Daftar Top Assist Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Gelandang sayap Timnas Kroasia, Ivan Perisic, masuk daftar tukang assist di Piala Dunia 2022.

    Perisic membantu Kroasia menyegel tempat ketiga Piala Dunia Qatar setelah menumbangkan Maroko dengan skor 2-1 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

    Gelandang Tottenham Hotspur itu memberikan assist untuk gol pertama Kroasia yang dicetak Josko Gvardiol pada menit ke-7.

    Maroko membalas dua menit kemudian lewat aksi Achraf Dari. Mislav Orsic membawa Kroasia kembali unggul 2-1 menjelang akhir babak pertama.

    Hingga laga selesai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Kroasia menyegel peringkat ketiga Piala Dunia 2022.

     

     

    2 dari 4 halaman

    Rekor Assist

    Ivan Perisic total menyumbangkan satu gol dan tiga assist di Piala Dunia 2022. Ia pun masuk daftar pemain dengan assist terbanyak di Qatar.

    Daftar asssist di Piala Dunia 2022:

    Harry Kane

    Ivan Perisic

    Bruno Fernandes

    Antoine Griezmann

    Lionel Messi

    3 dari 4 halaman

    Laga Seru Kroasia Vs Maroko

    Gol-gol cepat terjadi dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 ini. Kroasia hanya butuh waktu tak sampai delapan menit untuk membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Josko Gvardiol.

    Namun, tidak sampai dua menit berselang, giliran Maroko yang mencetak gol. Achraf Dari menanduk bola di depan gawang Kroasia untuk membawa Maroko menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Pada akhir babak pertama, Mislav Orsic melepaskan tembakan melengkung yang cantik untuk mengoyak jala gawang Maroko dan menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Kroasia.

    Sayangnya tak ada tambahan gol yang tercipta sepanjang babak kedua meski Maroko dan Kroasia melakukan serangan dan mendapatkan peluang emas. Kroasia pun memenangi laga ini dengan skor 2-1 dan berhak menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 2022.

    4 dari 4 halaman

    Susunan Pemain

    Kroasia (4-4-2): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic; Lovro Majer, Luka Modric, Mateo Kovacic, Mislav Orsic; Marko Livaja, Andrej Kramaric

    Pelatih: Zlatko Dalic

    Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Yahya Attiat-Allah; Bilal El Khannouss, Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri

    Pelatih: Walid Regragui

    Video Populer

    Foto Populer