Sukses


    Fakhri Husaini soal Argentina Vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Cukup 90 Menit, Status GOAT Sempurna Menjadi Milik Messi

    Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menilai pertarungan Argentina dan Prancis di final Piala Dunia 2022 akan jadi ajang adu kehebatan para pemeran 'pembantu'.

    Saat berbicara Timnas Argentina, tentu terasa kurang bila tak membahas sosok luar biasa dalam satu setengah dekade terakhir, Lionel Messi. Pun halnya saat kita bercerita tentang Prancis yang diperkuat bocah luar biasa, Kylian Mbappe.

    Tetapi bagi Fakhri, duel di laga puncak nanti tak melulu soal keduanya. Masih ada sederet nama lain yang siap menjadi pembeda dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB,

    "Tim di level dunia tidak bergantung ke satu dua pemain saja. Itu hanya berlaku di tim kelas tarkam. Enggak ada ceritanya di sepakbola top level, sebuah tim kebingungan saat pemain kuncinya dipegang oleh lawan," jelasnya.

    "Masih ada pemain lain seperti Julian Alvarez atau Antoine Griezmann. Malah sekarang taktik pergantian pemain itu penting. Ada lima pergantian yang harus dioptimalkan. Sepakbola sekarang soal kebugaran fisik, enggak ada lagi main lambat,"  terang Fakhri.

    2 dari 5 halaman

    Selesai dalam Waktu Normal

    Walaupun diprediksi bakal berjalan anti klimaks, pelatih yang tengah mengikuti kursus lisensi AFC Pro ini menilai laga hanya akan berlangsung selama 90 menit. Andai kata lanjut ke babak perpanjangan, ia menilai yang memiliki kedalaman skuad lebih baik bakal jadi pemenang.

    "Ini dua tim terbaik dari 32 peserta. Pemain berkualitas semua, pelatih juga kaya taktik. Soal kebugaran, saya yakin dengan istirahat cukup lama semua bisa teratasi. Walau tak bisa dimungkiri pertandingan akan berjalan hingga 120 menit," ucapnya.

    "Kalau tim punya kedalaman skuad pasti diuntungkan. Tetapi saya yakin enggak akan sampai perpanjangan waktu. Cukup waktu normal sudah selesai," imbuh Fakhri.

    3 dari 5 halaman

    Puncak Karier Lionel Messi

    Seperti laga puncak pada umumnya, mantan pelatih Persela Lamongan ini juga memiliki jagoan untuk pertandingan nanti. Ia berharap Argentina merebut trofi Piala Dunia ketiga sepanjang sejarah.

    Fakhri menyebut gelar juara dunia bakal jadi penutup manis bagi karier internasional Messi. Dengan titel tersebut, sudah tak ada lagi ganjalan untuk menyebutnya sebagai The Greatest of All Time (GOAT).

    "Saya berharap Argentina juara biar lihat Messi sempurna sebagai pemain terbaik. Selama ini, dia tidak bisa disejajarkan dengan Maradona karena tidak bisa meraih Piala Dunia. Cuma agak khawatir juga, karena Prancis di semua lini punya pemain berkualitas," tandasnya.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Argentina Vs Arab Saudi (1-2)
    • Argentina Vs Meksiko (2-0)
    • Polandia Vs Argentina (0-2)

    16 Besar

    • Argentina Vs Australia (2-1)

    Perempat Final

    • Argentina Vs Belanda 4-3 (2-2)

    Semifinal

    • Argentina Vs Kroasia (3-0)
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer