Sukses


    3 Momen Menegangkan pada Final Piala Dunia 2022 antara Argentina Vs Prancis

    Bola.com, Jakarta - Trofi Piala Dunia 2022 akhirnya diangkat oleh Lionel Messi dan Argentina. Bertanding di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB, Tim Tango menang lewat adu penalti atas Prancis.

     

    Argentina memimpin 2-0 pada babak pertama, tetapi Prancis berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua berkat dua gol Kylian Mbappe.

    Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor 2-2 bertahan. Pada extra time, Mbappe dan Messi sama-sama mencetak satu gol sehingga skor menjadi 3-3 dan pertandingan lanjut ke adu penalti.

    Pada adu penalti ini, Argentina memastikan gelar Piala Dunia 2022 setelah empat penendangnya sukses melesakkan gol. Sementara di kubu Prancis, dua eksekutor gagal melakukan tugasnya. Skor akhir 4-2.

    2 dari 5 halaman

    Dua Gol Mbappe Bikin Fans Argentina Ketar-ketir

    Argentina tampaknya bakal keluar sebagai pemenang lebih awal setelah memimpin dua gol berkat gol Lionel Messi dan Angel di Maria pada babak pertama. Tapi pada babak kedua, Prancis bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Mbappe mencetak gol menit 80' dan 81'.

    Bahkan, Mbappe memaksa laga kembali imbang menjadi 3-3 setelah golnya menit 118', juga lewat penalti, memaksa pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

    3 dari 5 halaman

    Tendangan Terakhir Lionel Messi yang Ditepis Hugo Lloris

    Momen menegangkan berikutnya lahir dari kaki kiri Lionel Messi. Tendangan kerasnya pada menit-menit akhir babak kedua ditepis Hugo Lloris.

    Saat itu kedudukan imbang 2-2, dan jika saja peluang ini berbuah gol, bisa jadi itu bakal dipilih sebagai gol terbaik Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Drama Adu Penalti

    Ketegangan berlanjut hingga drama adu penalti. Emiliano Martinez punya modal lebih besar karena pada Piala Dunia 2022 pernah memenangi momen tos-tosan.

    Kepercayaan diri dan ketenangan agaknya jadi penentu. Empat penendang Argentina sukses melakukan tugasnya sebagai algojo penalti, sementara Prancis dua pemainnya gagal.

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer