Sukses


    Momen Penuh Haru, Messi Dipeluk Ibunya usai Antarkan Argentina Juara Piala Dunia 2022

    Bola.com, Lusail - Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022. La Albiceleste keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Prancis secara dramatis di partai final.

    Lionel Messi dkk. melewati duel final yang penuh mendebarkan melawan Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, lewat drama adu penalti 4-2 (3-3).

    Kemenangan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022 menjadi momen istimewa bersama keluarga kapten Timnas Argentina tersebut.

    La Albiceleste berjuang melalui pertarungan final yang luar biasa dengan Prancis di Lusail saat Messi mengamankan gelar Piala Dunia pertamanya di Qatar.

    Dua gol Messi sempat membuat Argentina unggul dan segera menyelesaikan laga dengan kemenangan di masa perpanjangan waktu. Tetapi hattrick Kylian Mbappe membuat pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti.

    Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez menjadi pahlawan dalam adu penalti dan Lionel Messi akhirnya mendapatkan trofi Piala Dunia setelah empat kali gagal dalam kariernya.

    2 dari 5 halaman

    Tangisan Sang Ibu

    Melansir dari Football Espana, Messi dikerumuni oleh rekan satu timnya setelah pertandingan. Kemudian sebelum penyerahan trofi dari presiden FIFA Gianni Infantino, ibu Lionel Messi, Celia berlari dari tribun untuk memeluk putranya.

    Pemain berusia 35 tahun itu mengonfirmasi skuad, dan keluarga mereka, untuk segera terbang ke Argentina dalam 24 jam ke depan. Seluruh rakyat Argentina bakal larut dalam pesta menyambut gelar juara setelah terakhir kali didapat pada tahun 1986.

    3 dari 5 halaman

    Rayakan bersama Istri dan Anaknya

    Skuad Argentina larut dalam sukacita berkat kemenangan mereka di Piala Dunia 2022. Selain momen haru bersama ibunya, Messi juga merayakan keberhasilan memenangi Piala Dunia Qatar dengan istri dan ketiga anaknya.

    Sang istri, Antonella Roccuzzo dan ketiga anak mereka, Mateo, Thiago dan Ciro ikut bergembira bersama Messi. Mereka juga melakukan foto bersama dengan trofi individu yaitu pemain terbaik Piala Dunia 2022 yang berhasil didapat Messi.

    4 dari 5 halaman

    Belum Akan Pensiun

    Lionel Messi menyatakan belum akan pensiun setelah menjuarai Piala Dunia 2022. 

    Pada Oktober lalu, pemain berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa dia akan bermain di Piala Dunia terakhirnya tahun ini di Qatar.

    Messi happy ending. Dia mengakhiri turnamen dengan dua gol di final, memimpin Argentina meraih kemenangan dramatik dalam adu penalti atas Prancis untuk gelar Piala Dunia pertamanya.

    Sekarang dia telah mencapai penghargaan tertinggi di sepak bola internasional, dia ingin terus menikmati kemenangan dengan seragam biru dan putih.

    “Saya tidak pensiun dari tim nasional. Saya ingin terus bermain sebagai juara," kata Lionel Messi dalam sebuah wawancara dengan Gaston Edul dikutip NBC.

    Sumber: Football Espana, NBC

    5 dari 5 halaman

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Argentina Vs Arab Saudi (1-2)
    • Argentina Vs Meksiko (2-0)
    • Polandia Vs Argentina (0-2)

    16 Besar

    • Argentina Vs Australia (2-1)

    Perempat Final

    • Argentina Vs Belanda 4-3 (2-2)

    Semifinal

    • Argentina Vs Kroasia (3-0)

    Final

    • Argentina Vs Prancis 4-2 (3-3)

    Video Populer

    Foto Populer